Sunday, 25 March 2018

Membanggakan, Petinju Asal Lebong Peringkat 9 Nasional

Aksi Dang Rajang di atas ring tinju. Foto: facebook Lasben Sinaba/Dang Rajang
CURUP RPP - Sempat berganti nama ring dari Lasben Sinaba menjadi Dang Rajang, pemuda asal Kabupaten Lebong itu kini telah berhasil menduduki peringkat sembilan nasional. Pada pertandingan perbaikan peringkat di Jakarta yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi nasional swasta, Dang Rajang menang atas Rian Sitorus, putra kelahiran Jambi keturunan Medan.

Dihubungi via telephon selulernya, Dang Rajang mengatakan, pertandingan yang diikutinya belum lama ini berupa pertandingan tinju perbaikan peringkat kelas blue super 55 kilogram. "Saya pernah menggunakan nama ring Lasben Sinaba di Jepang dan kalah. Pertandingan dihentikan oleh wasit karena saya terlalu banyak mengeluarkan darah," ujarnya.
Dang Rajang petinju darah Rejang asal Kabupaten Lebong. Foto: Laseb Sinaba/Dang Rajang
Meskipun sebenarnya, dengan menggunakan nama ring Lasben Sinaba itu ia sudah berhasil dua kali menang. Namun dengan nama barunya ini, ia juga sudah berhasil dua kali menang di ajang perbaikan peringkat nasional, hingga kini membuatnya bertengger di peringkat sembilan nasional.

Dang Rajang sendiri kini telah menetap Sasana Nelson Nainggolan Gym di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan KTP dan KK sebagai warga Kota Bekasi. Namun orang tuanya masih tinggal di desa Pelabai Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong.
"Saya sering pulang ke Lebong untuk bertemu melepas rindu dengan keluarga. Setahun terakhir ini saya fokus ke olahraga tinju profesional. Makanya saya lebih banyak di sini untuk berlatih. Mudah-mudahan ke depan bisa terus bersaing dan menjadi petinju professional Indonesia dilevel atas," pungkas Dang Rajang. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Membanggakan, Petinju Asal Lebong Peringkat 9 Nasional Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai