Monday, 12 February 2018

Terlalu Murah, Tarif Masuk Danau Mas Bakal Naik

Pemandangan Danau Mas Harun Bastari.
CURUP RPP - Hingga saat ini, tarif retribusi masuk ke objek wisata Danau Mas Harun Bastari (BMHB) Kecamatan Selupu Rejang masih Rp 3 ribu per orang. Tetapi, seiring dengan peningkatan sarana dan prasarana di objek wisata tersebut, maka Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten RL merencanakan akan menaikkan tarif retribusi masuk ke objek wisata unggulan tersebut.

Menurut Kepala Dispar Kabupaten RL, Drs Darmansyah MM, retribusi masuk ke objek wisata DMHB Rp 3 ribu per orang sangat murah sekali, jika dibandingkan dengan retribusi masuk ke objek wisata di daerah lainnya. "Jelas, retribusi masuk ke DMHB akan kita naikkan. Apalagi sarana dan prasarana di kawasan tersebut terus ditingkatkan," Kata Darmansyah ditemui di ruang kerjanya.

Berapa kenaikannya? Darman mengaku belum bisa ditentukan saat ini. Karena masih akan dikaji terlebih dahulu dan disesuaikan dengan sarana dan prasarana yang akan dibangun kembali.
Lebih lanjut diterangkannya, untuk pembangunan atau peningkatan sarana dan prasarana yang ada di DMHB tahun ini di antaranya, pembangunan WC dan ruang ganti, kemudian lapangan parkir, homestay, rumah makan, klinik, gazebo dan lainnya.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Terlalu Murah, Tarif Masuk Danau Mas Bakal Naik Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai