Tuesday, 6 February 2018

Rejang Lebong Gagal Jadi Kota Layak Anak

MURADI
CURUP RPP - Setelah dilakukan penilaian kota layak anak (KLA) di beberapa kabupaten/kota beberapa waktu lalu, Kabupaten Rejang Lebong (RL) diketahui gagal menjadi kota layak anak. Karena, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Kabupaten RL, Drs Muradi membenarkan kalau Kabupaten RL belum lolos menjadi kota layak anak, Tetapi menurutnya nilai yang diperoleh sudah cukup memuaskan, karena berada di posisi nomor dua. "Nilai kita cukup memuaskan, namun belum bisa menjadi kota layak anak karena masih banyak yang harus diperbaiki," kata Muradi.

Muradi mengatakan, salah satu penyebab Kabupaten RL belum bisa menjadi kota layak anak, karena belum memiliki taman bermain anak. Sedangkan taman bermain anak, menjadi salah satu syarat untuk dijadikan kota layak anak. "Memang sebelumnya kita punya taman bermain anak, tetapi sekarang sudah hilang karena ada pembangunan lapangan tenis indoor. Perlu dipikirkan bersama, agar taman bermain anak ini bisa dibangun kembali di Kabupaten RL," kata Muradi.

Di samping itu, perlu dukungan pihak terkait guna menciptakan kota layak anak ini, karena menciptakan kota layak anak ini harus ada peran serta dari dinas/instansi terkait, bukan hanya DP3A-PPKB saja. "Tidak gampang menciptakan kota layak anak ini, harus ada kegiatan yang real sebagai penunjang terciptanya kota layak anak," pungkas Muradi.(red) 

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Rejang Lebong Gagal Jadi Kota Layak Anak Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai