Friday, 9 February 2018

Maaf, Guru Non Sertifikasi Batal Dapat TPP


R.A. Denni, SH,MH. (FHOTO: BUYONO)
CURUP RPP - Hingga kini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) belum juga menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong RA. Denni, SH, MM, menyampaikan, pihaknnya masih melakukan persiapan untuk pembayaran TPP.

Persiapan yang dimaksud yakni dengan menyusun SK Bupati tentang pembayaran TPP itu dan menunggu rekapitulasi absensi dan kinerja para PNS di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di RL. Oleh karena itu, diperkirakan TPP ini baru akan dibayarkan pada awal Maret 2018 nanti. 

"Sekarang sedang proses SK bupati, nanti setelah itu kita menunggu rekapitulasi absensi dan kinerja PNS dari setiap OPD. Jadi pembayarannya nanti kemungkinan di rapel diawal Maret," ungkapnya.

Penghitungan dilakukan berdasarkan kinerja sebesar 60 persen dan 40 persen dari disiplin atau absensi pegawai. Kemudian, pihaknya juga sudah melakukan kajian terhadap rencana pemberian TPP kepada guru non sertifikasi. Tapi karena keterbatasan anggaran dan guru non sertifikasi sudah menerima tunjangan, maka tahun ini tidak ada pemberian TPP kepada guru non sertifikasi.

Selain itu, besaran penerimaannya juga terbagi dalam tiga grade untuk masing-masing OPD. Grade pertama seperti Sekda, asisten, staf ahli dan beberapa kepala OPD, di antaranya kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

"Paling besar yang dapat TPP nanti yang berada di grade I, tapi tidak terlalu signifikan perbedaanya. Jadi TPP ini diberikan supaya pegawai kita lebih semangat lagi untuk melaksanakan tugasnya sebagai ASN. Karena penghasilannya juga sudah bertambah lagi, diharapkan tidak ada lagi yang namanya korupsi," pungkasnya. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Maaf, Guru Non Sertifikasi Batal Dapat TPP Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai