Sunday, 11 February 2018

Keren, Taman Tugu Presidium Lebong Dilengkapi Sarana Olahraga

Begini suasana Taman Presidium Lebong. Foto: Julkifli RPP
LEBONG RPP - Kini masyarakat Kabupaten Lebong bisa berolahraga sambil bersantai di Taman Tugu Presidium Lebong di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai. Saat ini, taman yang baru saja diresmikan pada 6 Januari 2018 itu telah dipasang alat fitnes out door. Ada sembilan unit alat olahraga, meliputi seated pedal trainer, space walker, riding trainer, bicycle, pedal and twister, double surboard, double sit up bench, trio pull up traning, dan eleptical.

Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Bappeda Lebong, Partono selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) mengungkapkan, peralatan olahraga itu merupakan pengadaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Bappeda, dalam inisiasinya berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong. "Kita terima barang, pengadaan dari Kemenpora atas usulan kita (Bappeda) untuk pengadaan alat-alat olahraga. Dan ternyata yang ada menunya di situ (Kemenpora) adalah alat fitnes out door, jadi kita sesuaikan dengan lokasi  yang sesuai yaitu Tugu Presidum yang cocok. Karena yang ada taman baru di situ, dan juga space-nya lumayan, kalau di Lapangan Hatta itu bukan taman," ungkapnya.

Dipaparkan Partono, alat-alat fitnes out door tersebut memang telah didesain untuk kondisi out door, mulai dari ketahanan terhadap cuaca, spesifikasi alat, ketebalan alat, hingga cat peralatan tersebut. "Memang didesain untuk out door, makanya bukan electrik, tidak butuh listrik, manual, dan itu gratis untuk masyarakat," jelasnya. (kif)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Keren, Taman Tugu Presidium Lebong Dilengkapi Sarana Olahraga Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai