Monday, 12 February 2018

Ini Dua Opsi untuk PD Rena Skalawi

RA DENNI
CURUP RPP - Kondisi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL), Perusahaan Daerah (PD) Rena Skalawi, sedang vakum. Bupati RL, telah menunjuk seorang elaksana tugas (plt) sebagai pemimpin sementara, yakni Purnomo, asal Pulau Jawa.

Menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab), RL, RA. Denni, SH, MM, saat ditemui di ruang kerjanya, Purnomo, diberikan tugas menyusun siapa saja yang bakal ditempatkan sebagai kepala bagiannya. Karena Purnomo diakui memiliki pengalaman dan track record untuk membangun sebuah BUMD. "Beliau hanya sebatas Plt, bukan direktur definitif. Namun beliau ditunjuk oleh Pak Bupati dengan harapan bisa kembali memberikan harapan terhadap PD. Rena Skalawi," ujar sekkab.

Sementara itu, apakah ke depan Pemkab RL akan serius membangkitkan kembali PD. Rena Skalawi yang sudah beberapa waktu lamanya ini mati suri. Menurut sekkab, ada dua kemungkinan yang bakal dilakukan Pemkab RL sebelum memberikan suntikan dana lagi.

Pertama, nama Rena Skalawi akan tetap dipertahankan, dengan memberikan batasan atau benang merah. Untuk pemimpin yang baru fokus pada pengembangannya ke depan. Sedangkan permasalahan keuangan yang selama ini masih ada tetap dilanjutkan sebagai mana mestinya.

Sedangkan kemungkinan kedua, menghilangkan dan mengganti nama PD. Rena Skalawi dengan nama baru dengan membuka lembaran baru. "Pada kepemimpinan yang lama itukan masih menyisakan sejumlah masalah keuangan. Itu semuanya masih dilakukan audit, dan tentu menjadi masalah yang belum selesai bagi Rena Skalawi. Makanya keputusannya nanti bagaimana itu akan dibicarakan lagi kemungkinan mana yang akan diambil Pemkab RL," pungkasnya.

Kini kantor PD. Rena Skalawi sedang digunakan sebagai kantor Panwaslu Kabupaten RL. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Ini Dua Opsi untuk PD Rena Skalawi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai