Tuesday, 6 February 2018

Guru Non Sertifikasi di Rejang Lebong Diupayakan Dapat TPP

RA. DENNI
CURUP RPP - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (Pemkab RL) kini telah melakukan persiapan untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2018. Menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) RL, RA. Denni, SH, MM, salah satu kajiannya, mereka masih mengupayakan agar guru PNS non sertifikasi juga mendapatkan TPP.
"Kita masih mengupayakan agar guru non sertifikasi bisa dapat TPP. Kita masih mempelajari aturannya supaya tidak menyalahi aturan yang ada," ungkap Denni.

Menurutnya, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini Pemkab RL sudah menganggarkan sekitar Rp 25 miliar untuk pembayaran TPP pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab RL. Namun jumlah ini ternyata masih mengalami kekurangan yang cukup banyak.
Karena menurut sekkab, dengan dana Rp 25 miliar tersebut, hanya bisa untuk melakukan pembayaran sampai Agustus 2018. Sedangkan untuk TPP bulan September sampai Desember 2018, akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2018.
"Kita upayakan bulan ini sudah bisa dibayarkan terhitung Januari 2018 lalu. Kita masih mempelajari aturannya supaya tidak ada aturan yang dilanggar," jelasnya.

Kendati belum dibayarkan hingga awal Februari ini, Sekkab berharap para PNS tetap memberikan kinerja terbaiknya.
"Bekerja bagi PNS itukan kewajiban, sedangkan TPP inikan bentuk penghargaan pemerintah. Jadi jangan sampai kinerjanya malah buruk, hanya gara-gara TPP belum dibayarkan. Karena pembayaran TPP juga mengacu dengan absensi dan kinerja," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Guru Non Sertifikasi di Rejang Lebong Diupayakan Dapat TPP Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai