Sunday, 11 February 2018

FORMI Rejang Lebong Gelar Lomba Dayung Bambu Tradisional

Logo FORMI
CURUP RPP - Rencananya, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan menggelar lomba dayung bambu tradisional antar desa. Hal tersebut disampaikan Ketua FORMI RL, Wahyuda Hendika, S.Sos pada rapat persiapan, Kamis (8/2).

Hendika mengatakan, saat ini terus melakukan persiapan, agar lomba tersebut nantinya bisa meriah. "Lomba dayung ini sendiri sebenarnya sudah kita rancang sejak tahun 2017 lalu. Hanya saja, karena banyaknya kegiatan, baru bisa dilaksanakan tahun 2108 ini," ujar Hendika.

Dia mengatakan, syarat perlombaan ini nanti, peserta menggunakan rakit bambu dengan panjang 4 meter, bermuatan 3 orang, sedangkan panjang lintasan sungai yang akan dilalui sepanjang 90 - 100 meter. Sedangkan untuk lokasi, masih dilakukan survei. Untuk sementara ini lokasi yang sudah di survei adalah Desa Pungguk Lalang, Desa Dusun Sawah, Desa Suka Datang dan Desa Seguring. "Perlombaan ini sendiri nantinya akan bekerjasama dengan organisasi Mahasiswa Pecinta Alam STAIN Curup (MAPASTA)," tuturnya.

Ditambahkanya, nanti masing-masing peserta boleh membawa atau membuat rakit sendiri. Walaupun panitia sudah menyiapkan rakit untuk lomba. Selain itu, seluruh kepala desa wajib mengirimkan pesertanya untuk mengikuti lomba, supaya ada bibit atlet dan generasi penerus. Perlombaan ini juga bukan hanya untuk desa, tetapi juga untuk kelurahan.

Sementara itu, Camat Curup Utara Arfandi S.Sos mengaku bangga jika wilayah kecamatannya dijadikan tempat lomba dayung tradisional. Dia berharap agar kepala desanya mempersiapkan diri, untuk terselenggaranya lomba tersebut. "Kami berharap dengan diadakannya lomba dayung tradisional ini, Kecamatan Curup Utara bisa menjadi ikon, karena memiliki sungai yang layak diadakan lomba. Semoga lomba ini juga diselenggarakan rutin setiap tahun," pungkas Arfandi.(cw1)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: FORMI Rejang Lebong Gelar Lomba Dayung Bambu Tradisional Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai