Friday, 2 February 2018

Duh.. Pelatihan ke Bekasi Nihil Peserta, Padahal Gratis


DWI PURNAMA SARI. (FHOTO: BENI)
CURUP RPP - Kabupaten Rejang Lebong (RL) Provinsi Bengkulu mendapatkan kuota untuk 32 orang untuk mengikuti pelatihan Teknik Informasi Komputer (TIK) dan Teknik Elektro di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Sayangnya, hingga saat ini belum ada satu orang pun yang melakukan pendaftaran. 

"Sampai sekarang (kemarin, red), untuk pelatihan ke BBPLK di Bekasi ini belum ada yang mendaftar. Sehingga, kita belum bisa menyampaikan laporan permintaan 32 orang tersebut ke BBPLK Bekasi," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten RL, Dwi Purnama Sari S.Sos MM.

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, dari kuota 32 orang tersebut rinciannya adalah, 16 orang untuk pelatihan TIK dan 16 orang pelatihan Teknik Elektro. "Sampai sekarang pendaftaran untuk mengikuti pelatihan gratis di BBPLK Bekasi ini masih kita buka. Bagi warga RL yang berminat, bisa mendatangi Kantor Disnakertrans RL," jelasnya.

Dia menerangkan, bahwa pelatihan gratis ke BBPLK Bekasi merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan ilmu atau skill tentang TIK dan teknik elektro. Apalagi, seluruh kebutuhan pelatihan yang dilaksanakan selama dua bulan tersebut ditanggung oleh BBPLK Bekasi. Mulai dari makan, minum, hingga transportasi ditanggung oleh BBPLK Bekasi. "Setelah mengikuti pelatihan tersebut, peserta akan mendapatkan sertifikar pelatihan dari BBPLK Bekasi," pungkas Dwi. (red) 
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Duh.. Pelatihan ke Bekasi Nihil Peserta, Padahal Gratis Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai