Monday, 12 February 2018

Dihantam Banjir, Dua Pagar Warga Ambruk

PAGAR AMBRUK: Pagar rumah warga yang ambruk diterjang air deras di dalam drainase
CURUP RPP - Hujan deras yang mengguyur Kota Curup Minggu (11/2) sekira pukul 15.00 WIB-17.00 WIB mengakibatkan dua pagar milik warga RT 5 RW 2 Kelurahan Timbul Rejo, Kecamatan Curup, ambruk ke dalam drainase.

Dua pagar yang ambruk yakni milik Ferdi Nirwana Bastin dan Jhon. Sedangkan pagar yang sudah nyaris ambruk, karena pondasinya sudah menggantung yakni pagar sebuah rumah yang disewa oleh DPC Partai Hanura RL dan Bengkel Dian, sudah sangat rawan.

Kepada RPP, Ferdi mengatakan, kejadian persis ambruknya pagar tersebut ia dan keluarganya tidak ada yang tahu. Karena sore itu hujan sangat deras dan air di drainase mengalir sangat deras, hingga menimbulkan suara berisik. Mereka yang berada di dalam rumah tidak mengetahui jika pagarnya ambruk.
"Kami keluarga sekitar pukul 17.00 WIB ketika hujan mulai reda itu pagarnya sudah ambruk. Sebenarnya bagian pondasinya sudah terkikis sejak lama, sama seperti di depan Hanura dan Bengkel Dian yang sekarang juga sudah tidak ada pondasinya lagi," ujar Fredi.

Sayang, meskipun kondisinya sudah sangat parah dan rawan ambruk, namun sejauh ini belum ada perbaikan dari dinas terkait. "Harapan kami karena sekarang sudah ambruk bisa segera diperbaiki. Supaya tidak semakin parah lagi," harapnya.

Di sisi lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) RL, Basuki, S.Sos, saat dikonfirmasi, mengatakan, sudah menerima laporan adanya pagar rumah warga yang ambruk tersebut. "Kami sudah rapat dengan Dinas PUPR, dan besok (hari ini, red), kita akan bersihkan puing-puing pagarnya. Kalau penganggarannya belum tahun ini, kita bersihkan dulu," ujar Basuki. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Dihantam Banjir, Dua Pagar Warga Ambruk Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai