Tuesday, 6 February 2018

Dihadiahi Timah Panas, Spesialis Bobol Rumah Tumbang


TERSANGKA digelandang ke Polres RL usai dirawat. (FHOTO: BUYONO)
SINDANG KELINGI RPP - Jajaran Polsek Sindang Kelingi membekuk seorang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial AS alias Ma (26), warga Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong (RL), Provinsi Bengkulu.

Pria asal Lintang 4 Lawang, Sumsel, ini ditangkap dalam penggerebekan yang dilakukan aparat pada Selasa (6/2) sekira pukul 05.00 WIB. Petugas terpaksa menghadiahi sebutir timah panas di kaki kanan pelaku lantaran melawan petugas saat dilakukan pengembangan.

Dikonfirmasi, Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Suandi, membenarkan penangkapan tersangka pelaku curat yang dilakukan pihaknya. Dari interogasi awal yang dilakukan, di tahun 2018 yang baru sebulan berjalan ini saja, tersangka telah melakukan pencurian di tiga tempat kejadian perkara (TKP).

TKP pertama di Desa Kayu Manis, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten RL, Provinsi Bengkulu, dengan korban atas nama Agus. Pada pencurian tanggal 22 Januari 2018 itu, tersangka menggondol satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol BE 8245 WA, dua unit handphone, satu unit genset, serta uang tunai Rp 2.200.000. "Kita berhasil mengamankan satu unit sepeda motor curian di rumah rekan pelaku berinisial Rz, yang kini masih kita kejar, karena keburu kabur saat dilakukan penggerebekan," ungkap kapolsek.

TKP Kedua, terang Kapolsek, tersangka melakukan pencurian di Desa Air Dingin Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten RL, Provinsi Bengkulu, yakni pada 26 Januari 2018. Di TKP ini ia membawa lari satu unit sepeda motor jenis Honda Mega Pro BD 5637 KE, satu unit handphone, dan satu unit tangki semprot.

Sedangkan di TKP ketiga, tepatnya pada 4 Februari 2018, pelaku melakukan aksi pencurian di wilayah Desa Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten RL, Provinsi Bengkulu, dan berhasil mengambil empat ekor ayam bangkok. "Saat ini tersangka sudah kita amankan di Polres RL untuk pengembangan lebih lanjut. Anggota kita juga tengah melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka yang berhasil kabur," tukasnya.

Selain mengamankan tersangka AS alias Ma, polisi juga sempat mengamankan seorang rekan tersangka berinsial Ri, warga satu desa dengan tersangka. Ri diamankan karena dicurigai sebagai perantara penjual motor hasil curian AS alias Ma. Untuk sementara, Ri masih diamankan di Polsek Sindang Kelingi untuk pengembangan lebih lanjut.

Dibincangi sebelum di-BAP, kepada wartawan Ri mengaku hanya diminta oleh SA alias Ma untuk mencari orang yang mau membeli motor hasil curian. "Saya hanya membantu mencari orang yang mau membeli motor curian milik Ma, dan akhirnya berhasil dijualnya kepada seseorang asal Kecamatan Binduriang. Dari upaya itu, saya diberi upah Rp 100 ribu," aku Ri, sembari meringkuk di sel tahahan Polsek Sindang Kelingi. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Dihadiahi Timah Panas, Spesialis Bobol Rumah Tumbang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai