Sunday, 4 February 2018

Bujang Desa Pahlawan Kena Tujah, di Kawasan Talker


KELUARGA korban yang hendak membesuk. (FHOTO: BUYONO)
CURUP RPP - Peristiwa berdarah kembali terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong (RL). Dua pemuda yang diketahui merupakan warga Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, menjadi korban penujahan. Peristiwa itu terjadi Jumat (3/2) sekira pukul 23.30 WIB, di depan Kantor Camat Curup Utara, tak jauh dari kawasan Danau Bemanei (Talang Kering, red).

Korbannya adalah Imron Jaya Saputra (27). Dia mengalami luka goresan senjata tajam di dada. Dan rekannya, Firdaus (22), yang menderita luka cukup parah, karena tusukan pisau pelaku tepat mengena dekat ulu hati korban.

Melihat Firdaus terluka parah, rekan korban, Nopal (18) dan Imron langsung membawanya ke RSUD Curup malam itu juga. Sedangkan seorang rekannya lagi, Yan (22), membawa pulang motor korban ke rumahnya dan memberitahukan kejadian ini kepada orangtua Firdaus.

Menurut keterangan ibu korban, Kasmi (50), malam itu anaknya Firdaus keluar untuk bermain ke rumah temannya. Kemudian sekitar pukul 23.30 WIB, rekan korban, Yan (22) yang tidak bisa mengendarai sepeda motor, mendorong motor korban, jenis Honda Spacy ke rumah korban. "Malam tadi itu kawan Firdaus datang ngantar motor anak aku. Dio itu anaknya sepuluh betul, jadi tidak mungkin dio bohong. Katonyo samo aku tu, Bik Daus keno tujah, sekarang dibawak Nopal samo Imron ke rumah sakit," kata Kasmi menirukan Yan saat mengantar motor korban.

Kemudian ia pun menyusul ke RSUD Curup bersama keluarganya. "Tadi saya boleh masuk, tapi disuruh keluar karena harus bergantian. Daus masih mengeluh sakit, darahnya masih keluar. Lukonyo tadi tu di perut bagian atas. Kato dokter keno paru-paru samo lambungnyo. Kemudian kato Imron dio kenal dengan pelakunyo," tukasnya.

Sementara Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar, SH, SIK, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, dari keterangan korban, pelaku berjumlah 2 orang dalam keadaan mabuk tuak.

Keterangan sementara, setelah mengobrol dengan korban dan saksi sekitar 10 menit, kedua pelaku langsung mengeluarkan pisau dan menusuk kedua korban. Lalu kedua saksi berteriak minta tolong, sehingga warga datang ke lokasi kejadian. "Warga yang datang emosi dan membakar sepeda motor pelaku, kemudian pelaku melarikan diri ke arah Lubuk Kembang. Idenditas pelaku sudah kita kantongi dan kita masih melakukan pengejaran. Kami mengimbau agar pelaku segera menyerahkan diri, jika tidak kami akan melakukan tindakan tegas," pungkasnya. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bujang Desa Pahlawan Kena Tujah, di Kawasan Talker Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai