Tuesday, 6 February 2018

Beredar Info Kabupaten Lebong Dapat Jatah CPNS


LEBONG RPP - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong mengusulkan sebanyak 449 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB).

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H Guntur, S.Sos mengatakan, memang saat ini PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong masih sangat kurang, terutama untuk tenaga guru yang beberapa tahun belakangan ini sudah banyak pensiun. "Kita sudah mendapatkan informasi bahwa tahun 2018 ini ada kemungkinan dilakukan penerimaan CPNS. Nah, menindaklanjuti hal ini kita telah mengajukan formasi ke KemenPAN-RB. Mudah-mudahan penerimaan CPNS ini terlaksana, mengingat kita sangat kekurangan PNS, karena tahun 2018 ini sudah ada lagi guru yang akan pensiun, sehingga kita sangat kekurangan tenaga guru,” jelas Guntur.

Ditambahkannya, formasi yang dijaukan selain tenaga guru, juga diusulkan tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Hal ini dikarenakan keduanya memang masih sangat kurang untuk di wilayah Lebong. Sementara untuk formasi yang lain tinggal mengikuti berapa jumlah yang dimungkinkan diminta.

Dari jumlah 449 formasi yang diusulkan, ada sekitar 1.900 kuota penerimaan yang dibuka. Sehingga jika semuanya direalisasikan, maka dari jumlah 2.566 PNS saat ini akan bertambah. Sehingga bisa menunjang kinerja pemerintahan di Kabupaten Lebong menjadi lebih baik lagi. "Sekarang ini karena kita mengalami kekurangan PNS, maka terpaksa kita memberdayakan TKK dan jumlahnya mencapai 2000 orang. Dengan telah diusulkannya penerimaan CPNS untuk tahun 2018 ini, kita sangat berharap akan disetujui. Apalagi pelaksanaan penerimaan CPNS akan dilaksankan serentak secara nasional. Kita tinggal menunggu hasil putusan KemenPAN -RB,” pungkas Guntur. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Beredar Info Kabupaten Lebong Dapat Jatah CPNS Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai