Wednesday, 21 February 2018

Belajar di Ruang Sempit, Siswa Tetap Berprestasi

Kepala Sekolah MIS Guppi 12 Lubuk Kembang Atin Sugiarti S.Pd.I M.Pd menunjukkan salah satu ruang kelas yang ukurannya sangat kecil.
MESKIPUN dengan segala kekurangan yang dimilikinya, tetapi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Gabungan Usaha Pembaharuan Pendidikan Islam (GUPPI) 12 Rejang Lebong (RL) di Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara tetap menorehkan prestasi.

Hal ini dibuktikannya sebagai peraih nilai Ujian Nasional tertinggi tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten RL selama 5 tahun terakhir.
"Walaupun kita kekurangan ruang kelas dan buku perpustakaan. Tetapi, kita tetap harus tetap semangat dan harus berprestasi," ujar Kepala MIS GUPPI 12 Lubuk Kembang, Atin Sugiarti S.Pd.I M.Pd, kepada RPP Selasa(13/2).

Atin mengatakan, pihaknya terpaksa menyekat satu lokal menjadi tiga ruang kelas untuk kelas 3, 4 dan 5 yang seharusnya ukuran normal kelas belajar itu 8 x 9 Meter. Menurutnya, sudah 10 tahun sekolah dengan jumlah murid 115 murid ini kekurangan ruang kelas belajar. Walaupun demikian, muridnya tetap semangat menjalani proses belajar, meskipun harus belajar di kelas yang sempit. "Kami telah berupaya mengajukan bantuan untuk pembangunan 2 kelas belajar, namun belum ada tanggapan," kata Atin.

Ditambahkannya, pihak sekolah juga telah merealisasikan ruang literasi(perpustakaan) sederhana untuk siswa-siswi belajar dan membaca. Namun, masih sangat kekurangan buku bacaan. "Kami telah mengupayakan semua untuk kemajuan pendidikan di sekolah ini, namun masih ada juga beberapa kekurangannya," ujarnya.

Atin berharap kepada pemerintah agar bisa memperhatikan sekolahnya, karena sudah banyak prestasi yang diraih sekolah tersebut. "Walaupun sekolah kami swasta, seharusnya juga diperhatikan, karena sudah sering berprestasi di tingkat kabupaten," pungkasnya.(cw1)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Belajar di Ruang Sempit, Siswa Tetap Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai