Tuesday, 13 February 2018

Bandit Pecah Kaca Beraksi Lagi



PIHAK kepolisian tengah melakukan olah TKP. (FHOTO: BUYONO)
CURUP RPP - Bandit pecah kaca kembali beraksi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong (RL), Selasa (13/2) sekira pukul 13.45 WIB. Kali ini korbannya adalah Hidayati (46), guru SMK Negeri 1 RL, yang juga dosen di Politeknik Raflesia RL.

Sebuah tas laptop warna merah yang berisi laptop, uang tunai Rp 9 juta dan sejumlah berkas penting lainnya diembat pelaku, setelah berhasil memecahkan kaca depan sebelah kiri mobil jenis Daihatsu Ayla BD 1035 K milik korban yang diparkir di Jalan Ahmad Marzuki, Curup, di depan Kampus Politeknik Raflesia. 

"Uangnya lumayan banyak, ada sekitar Rp 9 jutaan. Itu uang dana BOS sekolah saya. Tadinya untuk beli bahan praktikum," ujar guru Jurusan Bangunan itu. 

Dari keterangan korban, siang kemarin sepulang mengajar di SMKN 1 RL, ia bermaksud mengajar di Kampus Politeknik Raflesia, tak jauh dari SMKN 1 RL. 
Baru sekitar lima menit turun dari mobilnya, dan duduk di depan kampus, korban melihat dua orang mengendarai sepeda motor dan mendekati kaca kiri bagian depan mobilnya. Hingga kemudian terdengar suara bruuuk. Rupanya pelaku sudah berhasil memecah kaca mobilnya. 

"Saya lihat pelaku langsung naik motor kawannya. Saya panik dan tidak sempat mengenali ciri-ciri pelaku secara detail. Dia lari ke arah Jalan Sukowati," paparnya.

Sebelumnya, korban ternyata juga pernah menjadi korban pencurian di mobilnya. Beberapa bulan lalu korban kehilangan tas berisi barang berharga miliknya saat sebuah tas yang diletakkan di dalam mobil dengan kondisi pintu tidak terkunci di Jalan Adhyaksa, dibawa kabur pencuri.

Beberapa saat setelah kejadian pecah kaca ini, sejumlah personel Polres RL langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 
Kapolres RL, AKBP. Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Chusnul Qomar, SH, SIK, MM, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

"Kita sedang melakukan pengembangan dan melacak keberadaan pelaku berdasarkan keterangan dari ciri-ciri yang diberikan para saksi di lokasi kejadian," ungkap Chusnul. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bandit Pecah Kaca Beraksi Lagi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai