Tuesday, 6 February 2018

272 Masjid Perbaiki Arah Kiblat


CURUP RPP - Setelah ada surat edaran untuk memperbaiki arah kiblat beberapa waktu lalu, lantaran saat itu matahari akan melintas tepat di atas Ka'bah, pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Provinsi Bengkulu sudah menginstruksikan seluruh masjid di kabupaten ini untuk memperbaiki arah kiblatnya. Alhasil, sebanyak 272 masjid yang ada di RL, telah memperbaiki arah kiblatnya.

Kepala Kantor Kemenag RL, Drs H Tasri, MA, melalui Kasi Bimas Islam, Drs H Suhardihirol, mengatakan, saat ini seluruh kiblat masjid yang ada di Kabupaten RL sudah diperbaiki melalui 15 Kantor Urusan Agama (KUA) di masing-masing wilayah. "Sudah seluruh masjid diperbaiki arah kiblatnya, supaya kiblat sempurna dan tidak melenceng," kata Suhardi.

Meski masih ada masyarakat yang ragu akan arah kiblat tempat ibadahnya, lanjutnya, masyarakat atau pengurus masjid bisa menyampaikan hal tersebut ke KUA setempat, untuk dilakukan pengukuran. "Dalam menentukan arah kiblat, ada ilmu khusus dan diukur secara khusus, sehingga arah kiblat menjadi sempurna," lanjutnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin membangun masjid dan akan menentukan arah kiblat yang benar, masyarakat bisa menyampaikan atau meminta pengukuran kepada pihak KUA terdekat. (red) 

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: 272 Masjid Perbaiki Arah Kiblat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai