Monday, 8 January 2018

Tanam Ganja di Samping Rumah, Residivis Dibekuk


TERSANGKA dan barang bukti yang diamankan polisi.
CURUP RPP - Satuan Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) berhasil membekuk tersangka pengguna dan pemilik dua batang ganja berinisial HW (37), warga Kelurahan Pasar Tengah Curup, Sabtu (6/1) sekira pukul 14.30 WIB. Informasi ini disampaikan Kapolres RL AKBP H Napitupulu Yogi Yusuf SH S.Ik melalui Kasat Res Narkoba Iptu Sampson Hutapea.

"Pelaku pernah ditangkap oleh personel Polsek Curup pada tahun 2013 dengan kasus yang sama. Tindakannya tergolong pidana, di mana setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, menanam dan atau memelihara narkotika golongan I dalam bentuk tanaman diduga jenis ganja dan sudah kita amankan," ujar Sampson.

Pelaku diamankan di rumahnya, berikut barang bukti berupa dua batang tanaman jenis ganja setinggi kurang lebih 50 centimeter, dua linting diduga ganja bekas pakai di dalam asbak ruang tamu, dan satu linting yang diduga narkotika jenis ganja yang merupakan sisa pakai di dalam bungkus rokok.

Kepada wartawan Sampson membeberkan, penangkapan bermula saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, di rumah HW yang diduga pelaku sering digunakan untuk konsumsi narkotika. Kemudian anggotanya melakukan penggerebekan dan diamankan HW, lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa dua bekas linting yang diduga narkotika jenis ganja yang merupakan bekas pakai di dalam asbak dan ditemukan 1 sisa linting bekas pakai narkotika yang diduga ganja.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan dua buah batang tanaman yang diduga ganja di pekarangan samping rumah dengan tinggi kurang lebih 50 centimeter. "Dari pengakuan tersangka HW, dia mengkonsumsi/mengisap ganja dari tanaman ganja yang dia tanam. Tersangka melanggar Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya tersangka ditahan di Polres RL, dan dilakukan pengembangan dengan memeriksa saksi-saksi dan melakukan pengecekan barang bukti ke BPOM," pungkas Kasat Narkoba. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Tanam Ganja di Samping Rumah, Residivis Dibekuk Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai