Monday, 22 January 2018

Simpang Tiga Sukaraja Kerap Kebanjiran

Begilah kondisi Simpang Tiga Kelurahan Sukaraja, saat hujan dan setelah hujan.
CURUP TIMUR RPP - Warga dan pengguna jalan yang melintasi Simpang Tiga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur mengeluhkan kondisi jalan yang kerap kebanjiran saat hujan turun. Padahal menurut pengakuan warga, di sekitar jalan ini sudah memiliki drainase.
"Setiap hujan turun meskipun tidak terlalu deras pasti di sini kebanjiran. Kemungkinan besar karena drainase ini tersumbat oleh sampah yang mengalir dari bagian atas drainase. Kami sangat mengharapkan adanya pembersihan dari dinas terkait, karena masalah ini sudah lama terjadi," ungkap seorang warga, Dedi (38).

Sedangkan seorang pengguna jalan juga mengaku nyaris jatuh antaran sepeda motor yang dikendarainya menabrak sebuah bekas pecahan kelapa yang keluar dari dalam drainase tersebut. "Hampir jatuh tadi ban depan sepeda motor aku nabrak bekas pecahan kelapa. Untuk jalannya pelan, ini banyak sampah yang keluar dari dalam drainase kebawa air," keluhnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten RL, Ir. Amran, mengatakan, kondisi drainase sepenuhnya menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). "Kalau sampah yang keluar dari drainase pasti kita langsung bersihkan. Kami mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah kedrainase, buanglah di tempat sampah yang telah disediakan," imbaunya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Simpang Tiga Sukaraja Kerap Kebanjiran Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai