Monday, 22 January 2018

Seragam Sekolah Gratis Dibagikan Tahun Ini

Aktivitas belajar mengajar di SMPN 27 RL belum lama ini.
CURUP RPP - Setelah gagal terealisasi tahun 2017 lalu, pengadaan seragam sekolah untuk kemudian dibagikan secara gratis kepada para siswa baru, jika tidak ada kendala akan dilakukan tahun ini. Karena menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL, Tarsisius Samuji, S.Pd, Pemkab RL sudah menganggarkan Rp 3,5 miliar di APBD RL tahun 2018.
"Kita sudah menganggarkan di APBD 2018 sebesar Rp 3,5 miliar, kita tinggal menunggu proses administrasinya saja untuk kemudian kita lelang. Jadi tahapannya kita sesuai dengan aturan dan prosedurnya saja. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan bisa dibagikan tahun ini," ungkap Samuji.

Mantan staf ahli bupati ini menjelaskan, mereka mengupayakan agar pengadaan seragam sekolah ini bisa selesai secepatnya. Berapa yang akan dibagikan menurutnya akan dilihat dulu spesifikasinya, kemudian harganya baru kemudian bisa disimpulkan berapa jumlahnya.

Mereka mengupayakan yang bakal mendapatkan pakaian seragam secara cuma-cuma ini adalah pelajar kelas I Sekolah Dasar (SD) dan kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP). Masing-masing mendapatkan dua seragam, seragam pramuka dan putih-merah untuk SD dan Pramuka dengan seragam putih - biru untuk SMP.
"Tahun lalu itu tidak jadi karena waktunya tidak ada lagi. Sehingga kalau dipaksakan bakal ada prosedur yang dilewati. Makanya setelah kita berkonsultasi dengan banyak pihak, termasuk Kejari RL, disarankan untuk tidak dilanjutkan dan kita anggarkan di tahun ini," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Seragam Sekolah Gratis Dibagikan Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai