Wednesday, 24 January 2018

Seragam Gratis Hanya untuk Siswa Baru

Ilustrasi
CURUP RPP - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menargetkan pembagian seragam sekolah gratis akan dilakukan sebelum tahun ajaran baru 2018/2019 yang tiba sekitar Juli 2018 nanti. Kemudian pakaian seragam sebanyak dua seragam itu juga hanya untuk siswa dan siswi baru saja.
"Ini hanya untuk seluruh siswa/siswi baru SD dan SMP tahun ajaran 2017 2018 makanya kita usahakan sebelum tahun ajaran baru sudah kita bagikan. Tahun ajaran baru pada Juli 2018," ungkap Kepala Dinas dikbud RL, Tarsisius Samuji, S.Pd, MM.

Jika tidak ada kendala, Disdikbud juga merencakana untuk kembali melakukan pengadaan seragam sekolah ini setiap tahunnya. "Kita upayakan setiap tahun. Kemudian dasarnya kita tetap mengutamakan kualitas, karena nanti akan kita lakukan uji laboratorium sebelum pembuatan dan saat pembuatan," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD RL, Surya, ST, mengatakan, DPRD RL berharap penganggaran pengadaan seragam sekolah gratis ini diharapkan bisa membantu masyarakat atau orang tua/ wali murid yang membutuhkan. Jadi tidak dibagikan keseluruh siswa, baik yang mampu dan tidak mampu secara ekonomi.
"Anggaran yang ada sesuai yang sudah dianggarkan DPRD, berikanlah kepada mereka yang membutuhkan . Sesuai dengan kriteria yang ada. Makanya kita kurangi dari anggaran sebelumnya sekitar Rp 14 miliar menjadi Rp 3,5 miliar itu karena tidak dibagikan ke seluruh siswa," ungkap Surya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengingatkan, agar kualitas dasar dan proses pembuatan menjadi hal yang diutamakan. Sehingga seragam sekolah ini bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama. "Kita tegaskan kualitasnya harus bagus. Waktu lelang dasarnya harus diuji laboratorium di Bandung, jangan sampai asal jadi. Jahitannya juga harus bagus. Jangan sampai baru dipakai beberapa bulan sudah lepas, dasarnya terlalu tipis dan sebagainya. Jadi kualitas harus diutamakan dan lelang ikuti prosedur yang ada," sarannya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Seragam Gratis Hanya untuk Siswa Baru Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai