Wednesday, 31 January 2018

Rp 28,5 Miliar APBD Provinsi Bengkulu Dikucurkan ke Lembak

ARSOP DEWANA ,SE, (FHOTO ARPAN MAWI)


SBI RPP - Sebesar Rp 31,5 Miliar APBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2018 ini akan dikucurkan untuk pembangunan sejumlah titik jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Rinciannya, Rp 28,5 Miliar untuk pembangunan jalan di wilayah Lembak, dan Rp 3 Miliar untuk melanjutkan pembangunan Jalan Soeprapto Kelurahan Talang Rimbo Baru, Curup Tengah. 
Informasi ini disampaikan Arsop Dewana SE, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Rejang Lebong-Lebong, Rabu (31/1). 

Lebih rinci Arsop menjelaskan, dari Rp 28,5 Miliar tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan hotmix dari Kecamatan PUT hingga Kecamatan Kota Padang senilai Rp 7 Miliar. Kemudian pembangunan jalan hotmix dari Desa Derati hingga ke Desa Tanjung Gelang senilai Rp 13,5 Miliar. Berikutnya, pembangunan jalan hotmix dari Simpang Apur Kecamatan Binduriang hingga ke Desa Karang Baru Kecamatan PUT dengan nilai anggaran Rp 6 Miliar. Terakhir, untuk pembangunan jalan hotmix dari Dusun Baru Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang hingga ke Desa Air Lang senilai Rp 2 Miliar. 

"Sekarang tinggal proses lelang yang dilakukan oleh dinas/instansi terkait. Kita di DPRD Provinsi Bengkulu sudah mengesahkan anggarannya. Jadi, tidak ada alasan lagi dinas terkait menunda-nunda proses lelang. Apalagi sekarang sudah mulai masuk bulan Februari, jangan sampai prosesnya tertunda seperti perbaikan pasca longsor di Desa Periang Kecamatan Sindang Beliti Ilir," tegas Arsop.

Arsop mengimbau agar seluruh masyarakat Rejang Lebong, baik yang berad di wilayah Lembak maupun di Kota Curup, hendaknya dapat turut mengawasi proses pekerjaan jalan itu nanti. Jangan sampai pekerjaannya malah terkesan asal jadi. 

"Tidak mudah memperjuangkan dana sebesar itu untuk perbaikan jalan di kabupaten kita ini, jadi kami minta agar masyarakat turut mengawasi penggunaan dana tersebu," harap Arsop. (red) 
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

1 komentar:

Item Reviewed: Rp 28,5 Miliar APBD Provinsi Bengkulu Dikucurkan ke Lembak Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai