Wednesday, 24 January 2018

Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Dokter RSJ

Potongan kepala korban ditemukan di sungai durian tak jauh dari TKP
KEPAHIANG RPP - Hingga Rabu (24/1), penyidik Satreskrim Polres Kepahiang dan jajaran masih melakukan upaya penyidikan atas kasus dugaan pembunuhan sadis yang dilakukan DH (30), warga Desa Daspetah I Kecamatan Ujan Mas terhadap Hermansyah (40), yang juga warga setempat.

Saat ini, penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan Do yang kini sedang ditangani oleh pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kota Bengkulu. Atas kasus ini, tersangka juga terancam hukuman seumur hidup.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak S.Ik melalui Kasatreskrim AKP Khoiril Akbar S.Ik mengatakan jika pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif. "Pelaku ini diduga mengalami gangguan kejiwaan berdasarkan keterangan warga sekitar, karena itu kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSJ Bengkulu," kata Kasatreskrim.

Ia juga menjelaskan jika pelaku terancam hukuman seumur hidup. "Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, serta Pasal 338 KUHP tentang tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain," jelasnya.

Dugaan sementara, tambah Kasat, motif pembunuhan itu didasari oleh dendam tersangka terhadap korban. Namun Kasat tidak tidak menjelaskan secara rinci apa yang menjadi dendam tersangka terhadap korban. (ton) 
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Dokter RSJ Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai