Friday, 12 January 2018

Polisi Bekuk Dua Terduga Bandar Narkoba

DOKUMEN REDAKSI RADAR PAT PETULAI


CURUP RPP - Polres Rejang Lebong (RL) dan jajaran berhasil membekuk dua orang terduga bandar narkoba jenis sabu dan ganja di dua tempat dan waktu berbeda. 
Dalam jumpa pers yang dilakukan Kasat Narkoba Polres RL, Iptu Sampson Sosa Hutapea, didampingi Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Suandi dan Paur Humas, Ipda Gunawan, kedua tersangka dihadirkan beserta barang buktinya.

Sampson memaparkan, bandar pertama yakni RA (32), pedagang sayur, warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi. Ia ditangkap jajaran Polsek Sindang Kelingi yang di-backup Anggota Satnarkoba Polres RL, Rabu (10/1) sekira pukul 21.35 WIB di rumahnya. Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengatakan, di rumah pelaku sering digunakan untuk transaksi narkoba.

"Kemudian anggota kita bersama anggota Polsek Sindang Kelingi melakukan pengintaian hingga penangkapan terhadap pelaku dilakukan tanpa perlawanan. Saat ditangkap, pelaku masih menonton televisi. Dari hasil penggeledahan di dalam kamar pelaku, ditemukan barang bukti yang diduga jenis sabu, yang disembunyikan di kolong tempat tidur pelaku di dalam dompet warna merah muda, sebuah dompet bekas pembelian emas di salah satu toko emas di Kota Curup," ujarnya.

Barang bukti yang diamankan Satnarkoba yakni dua paket narkotika jenis sabu dengan rincian satu paket sedang seberat 2,17 gram, satu paket kecil dan satu bungkus bekas pakai. Uang tunai Rp 1.030.000 terdiri dari tujuh lembar pecahan Rp 100.000, enam lembar pecahan Rp 50.000, dua lembar pecahan Rp 10.000 dan dua lembar pecahan Rp 5.000.
Lalu satu buah timbangan elektronik warna hitam, tiga buah handphone berbagai merek, empat pack plastik klip kosong bening yang biasa digunakan untuk membungkus sabu, satu buah dompet emas kecil warna merah muda, beberapa pirex dan sedotan kecil.

Sedangkan penangkapan terduga bandar kedua yakni DF (32), warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah, RL. Penangkapan ini dilakukan Anggota Satnarkoba Polres RL, Rabu (10/1) sekira pukul 12.00 WIB.
Penangkapan ini, menurut Sampson, juga berdasarkan informasi dari masyarakat, di rumah tersangka sering terjadi transaksi narkoba, dan petugas langsung melakukan pengintaian. Saat ditangkap, pelaku sedang membersihkan sepeda motornya di depan rumah. Setelah dilakukan penggeledahan di dalam kamar pelaku, petugas menemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis ganja.

"Barang bukti yang kita amankan dari bandar ganja ini yakni satu paket kecil yang diduga ganda di atas buku belajar sekolah (LKS), satu paket sedang yang dibungkus dengan kertas koran, satu lembar uang tunai pecahan Rp 50.000, dua handphone berbagai merek yang diduga digunakan pelaku untuk berkomunikasi dalam penjualan barang haram ini," tukasnya. 

Keduanya dijerat dengan undang-undang penyalahgunaan narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. "Keduanya sekarang sudah kita amankan di sel tahanan Polres RL," pungkasnya. (red) 

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Polisi Bekuk Dua Terduga Bandar Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai