Sunday, 14 January 2018

Pedagang Sayur Bersenpi Terbelit Tiga Kasus


INILAH tersangka berikut barang bukti yang disita petugas.
CURUP RPP - Tertangkapnya EL alias Pi (39) di kawasan Pasar Atas, Curup, oleh Intel Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) dan Intel Korem 041/Garuda Emas (Gamas) dalam sebuah penggerebekan Jumat (12/1) malam lalu, menguak kasus lain yang melibatkan EL alias Pi. 

Ternyata, EL alias Pi juga merupakan buronan Sat Reskrim Polres RL karena diduga menjadi pelaku kasus penganiayaan yang mengakibatkan korbannya luka berat kisaran tiga bulan lalu di seputar Pasar Atas.

Kapolres RL, AKBP H Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, S.Ik menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara EL alias Pi tidak mengakui, jika senjata api (senpi) yang ditemukan Inteldim dan Intelrem saat penggerebekan itu miliknya. 

Menurut EL alias Pi, senpi itu merupakan barang gadaian dari seorang temannya yang kini sedang diburu petugas. Namun kuat dugaan, senpi tersebut sudah pernah digunakan. "Kita jerat dia dengan undang-undang darurat atas kepemilikan senjata api tanpa izin, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. Kemudian, sekitar 3 bulan lalu dia juga terlibat kasus penganiayaan hingga mengakibatkan korbannya atas nama Nando mengalami luka berat. Atas kasus ini dia diancam dengan hukuman empat tahun penjara. Belum lagi tentang kasus narkoba, artinya dia dijerat dengan tiga pasal," ungkap Chusnul.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya masih melakukan pengembangan. "Kita masih dalami kasus tersangka ini, karena untuk kasus narkoba ditangani langsung Satnarkoba Polres RL. Kita menangani kasus penganiayaan dan kepemilikan senpi, yang diduga rakitan dengan jenis revolver ini," pungkasnya.

Di sisi lain, menurut Kasat Narkoba Polres RL, Iptu Sampson Hutapea, SH, pihaknya sudah melakukan tes urine dan hasilnya positif. "Dia positif mengonsumsi narkoba dan kita masih mengembangkan kasus ini. Dari pengakuan tersangka, penjualan narkoba hanya di sekitar Kota Curup saja," ujar Sampson. 

Sementara itu, sejumlah barang bukti yang disita Inteldim 0409/RL dan Intelrem 041/Gamas dari kediaman EL alias Pi di Jalan Nur Arifin Kelurahan Pelabuhan Baru Kecamatan Curup Tengah, yakni satu pucuk senjata rakitan jenis revolver, satu buah bong, dua buah timbangan digital, satu pack plastik kecil bening, lima butir amunisi Pindad cal 9 mm, 20 butir munisi 5,56 mm, dua buah senjata tajam (sajam), uang tunai Rp 8.569.000, 2,75 gram diduga sabu, 10 buah pipet, 11 unit HP berbagai merek, satu buah korek api gas model pistol, slip bukti transaksi pengiriman, enam buah pirek kaca, satu buah kamera, satu buah tas kecil, dan empat lembar STNK. (red) 


  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pedagang Sayur Bersenpi Terbelit Tiga Kasus Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai