Thursday, 25 January 2018

Musrenbangdes, Ini Usulan Warga Desa Ulak Tanding


KADES didampingi Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa.
PUT RPP - Seperti desa-desa lainnya, Desa Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) juga melaksanakan musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) masa anggaran tahun 2018-2019. Dipimpin oleh Ketua BPD Ulak Tanding, Iskandar. Kegiatan dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Ulak Tanding, Erik Ardiansyah, Senin (22/1). 

Turut hadir di kegiatan itu antara lain Sekcam PUT, Iwa Budi Suhantoro bersama stafnya, para kadus, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, karang taruna, Risma, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. 

Selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang hadir, pada kesempatan itu Kades Ulak Tanding Erik Ardiansyah juga mempersilakan warga untuk menyampaikan usulan-usulan untuk dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. 

Erik juga menjelaskan, bahwa kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini adalah melanjutkan program perencanaan tahun 2017 lalu. Baik pembangunan yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD), maupun Dana Desa (DD). Seperti pembukaan badan jalan, pengaspalan jalan lingkungan, pembuatan drainase, dan lainnya. 

Sementara untuk tahun 2019, usulan yang disampaikan warga melalui masing-masing Kadus antara lain pembangunan drainase, pembangunan jalan rabat beton, penambahan tiang lisrik, pembuatan sumur bor, pembukaan badan jalan, pembangunan pelapis tebing Kelingi, pengadaan bibit karet unggul, perencanaan peternakan kambing, pembiayaan insentif kader Posyandu dan KB, pengadaan seragam untuk anggota TP PKK Desa, kursus menjahit dan komputer, pengadaan alat rebana dan olahraga, serta pengembangan objek wisata. "Seluruh usulan masyarakat ini akan kita tampung untuk kemudian diajukan ke pemerintah daerah melalui tim pendamping. Sedangkan untuk tahun 2018 ini, kita sifatnya hanya melanjutkan program yang sudah terencana tahun lalu," kata Erik. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Musrenbangdes, Ini Usulan Warga Desa Ulak Tanding Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai