Monday, 29 January 2018

Jambret Cewek, Dua Bujang Tanggung, Babak Belur Diamuk Massa...


FHOTO: BUYONO RPP
CURUP RPP - Dua pemuda pelaku jambret diamuk massa di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup, Senin (28/1) sekira pukul 16.15 WIB. Itu setelah keduanya menjambret satu unit handphone (HP) di simpang empat Jalan DI Panjaitan, Talang Benih. Beruntung petugas kepolisian segera tiba di tempat kejadian perkara (TKP), lalu membawa kedua pemuda tanggung itu ke Polres Rejang Lebong, dalam kondisi babak belur. Agar informasi ini tidak simpang siur, pihak kepolisian langsung menggelar jumpa pers, petang kemarin.

Keduanya teridentifikasi berinisial EA (21), warga Desa Pungguk Lalang Kecamatan Curup Selatan, dan AK (17) warga Desa Pulogeto Kecamatan Merigi, Kepahiang. Pelaku AK yang masih di bawah umur, terlihat sempat menangis menahan sakit, dan berulang kali memegang hidungnya saat dibawa petugas dari ruang pemeriksaan menuju lokasi jumpa pers. Diketahui, selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga mengamankan sepeda motor jenis Honda Beat BD 6759 HC milik korban, dan Honda Revo BD 3086 EP milik pelaku. 

"Mereka melakukan aksinya berdua, menjambret handphone korban, lalu tancap gas ke arah Jalan DI Panjaitan Kelurahan Talang Benih. Untungnya korbannya berani melakukan pengejaran, begitu sudah dekat, korban menabrak motor pelaku hingga mereka terjatuh bersamaan. Saat itulah korban berteriak jambret dan meminta pertolongan warga. Dengan dibantu warga, akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap dan sempat dihakimi warga sebelum kita amankan ke sini," terang Kapolres Rejang Lebong, AKPB Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar, SH, SIK.

Diterangkan juga, korban bernama Renita (16), warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan. Pada saat jumpa pers digelar, korban masih menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Curup. Selain mengalami luka ringan, korban tampak shock atas kejadian yang dialaminya. 

Sementara ayah korban, Nasir (45), menceritakan, kejadian itu bermula ketika korban mengantar ibunya ke depan Polres RL, untuk melaksanakan tugasnya sebagai tukang sapu jalan. 
Usai mengantar ibunya bekerja, pelajar kelas X SMAN 4 RL itu berniat bertandang ke rumah temannya di Kelurahan Talang Benih. "Namanya musibah Dek, tidak bisa dielak. Syukur Alhamdulillah meskipun motor rusak parah, anak saya (korban,red) masih selamat," kata Nasir.

Ibu korban, Ratna Juwita (40), menambahkan, ini kejadian kedua yang dialami anaknya. beberapa waktu lalu, Renita juga pernah menjadi korban penjambretan HP di depan masjid di Air Putih Baru, tak jauh dari tempat tinggalnya. Saat itu pelaku berjumlah dua orang, mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion, berpura-pura menanyakan alamat kepada korban. Kemudian membawa kabur HP yang dipegang korban. 
Saat itu korban juga sempat mengejar, namun tidak terkejar, karena pelaku menggunakan sepeda motor. Sedangkan kejadian kali ini, lanjut Ratna, ia baru mengetahuinya setelah diberitahu warga dan polisi. 

Dari penuturan korban kepada Ratna, HP milik korban saat dijambret diletakkan korban di bagasi depan sepeda motornya. Sehingga dengan leluasa pelaku bisa mengambil dan membawanya kabur. "Saat dijambret itu dia (korban, red) berteriak jambret, tapi tidak ada yang menolong. Kemudian, pelaku dikejarnya hingga berhasil menarik baju pelaku, kemudian pelaku jatuh ke drainase dan berusaha lari. Renita berteriak jambret lagi, kemudian warga mulai mengejar pelaku dan dihakimi ramai-ramai," papar Ratna didampingi beberapa rekannya. 

Hingga berita ini ditulis, kedua pelaku telah ditahan di Polres RL untuk diperiksa lebih lanjut atas perbuatannya. Sementara Satreskrim Polres RL masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Mengingat peristiwa jambret akhir-akhir ini mulai kerab terjadi. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jambret Cewek, Dua Bujang Tanggung, Babak Belur Diamuk Massa... Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai