Monday, 8 January 2018

Edi Ambil Rujukan Berobat ke RSCM


KELUARGA Edi tampak menangis melepas Edi ke Bengkulu untuk selanjutnya mengambil rujukan ke RSCM.
CURUP RPP - Edi Sucipto (42), warga Dusun II Desa Sukamarga Kecamatan Curup Selatan yang menderita penyakit getah benih hingga membuat bola mata sebelah kanannya nyaris keluar, berangkat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus, Bengkulu, untuk mengambil rujukan. 

Perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kejora, Meni Azizah, yang mendampingi Edi. Ia akan berangkat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dengan bantuan uang transportasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rejang Lebong (RL).

"Hari ini (kemarin, red), berangkat ke Bengkulu dan menginap di rumah keluarganya di sana semalam. Besok (hari ini, red) mengambil rujukan berobat ke RSCM di Jakarta. Ongkos ke Jakarta, katanya akan diupayakan oleh Baznas RL. Sedangkan biaya hidupnya, seluruh keluarga malam tadi sudah bermusyarawah dan siap saling membantu," ujar Meni saat ditemui di rumah adik Edi di Gang Gumarang, Kelurahan Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan.

Sedangkan untuk biaya operasi, menurutnya bisa ditanggung dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dimiliki Edi. "Kalau masih ada dermawan yang mau membantu biaya operasional selama di Jakarta, tentu masih sangat dibutuhkan dan kami ucapkan terimakasih," tukasnya.

Kepala Desa (Kades) Sukamarga, Suprianto, yang juga mengantar Edi ke Bengkulu mengatakan, kondisi Edi belakangan ini sudah sangat parah. Sehingga Edi tidak bisa lagi bertani dan bekerja sebagai buruh bangunan seperti biasanya. Ia mengharapkan ada perhatian dari Pemkab RL melalui OPD terkait, untuk membantu biaya pengobatan warganya ini.

"Dia ini masuk sebagai daftar penerima rastra dan kesehariannya selain sebagai petani penggarap juga sebagai buruh bangunan. Sudah kita ajukan permohonan bantuan ke Dinsos dan informasi dari LKS Kejora juga sudah diajukan ke Bagian Kesra, harapan kami ada bantuannya. Supaya meringankan beban saudara kita ini dan bisa menafkahi keluarganya lagi," harap Suprianto.

Kondisi Edi Sucipto sendiri terlihat semakin parah. Nanah sudah mulai keluar dari pembengkakan yang terjadi di pipi dan bola matanya, hingga ke hidung dan leher. Beberapa keluarganya juga menangis haru saat melepas kepergian Edi ke Bengkulu dan Jakarta untuk berobat. Bantuan dermawan bisa disampaikan melalui keluarganya di Gang Gumarang, Kelurahan Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Edi Ambil Rujukan Berobat ke RSCM Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai