Wednesday, 24 January 2018

Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Oknum Kades Ditahan Polisi

Ilustrasi
CURUP RPP - Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam atas kasus dugaan ijazah palsu, yakni ijazah sekolah menengah pertama (SMP), akhirnya Polres Rejang Lebong (RL) resmi melakukan penetapan tersangka dan langsung melakukan penahanan terhadap seorang oknum kepala desa (kades) di Kecamatan Curup Selatan, berinisial SE (35).

Kasus ini bermula saat SE yang kini statusnya sebagai kades dua periode ini dilaporkan oleh salah seorang warganya, terkait dugaan surat palsu (ijazah) saat mencalonkan diri sebagai calon kades.
"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap SE hari ini (kemarin, red), sebagai tersangka dan penetapan tersangkanya sudah sejak beberapa waktu lalu. Setelah kita periksa hari ini, langsung kita keluarkan surat penahanannya," ungkap Kapolres Rejang Lebong (RL), AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar, SH, SIK.

Menurut Chusnul, mereka menahan tersangka SE untuk 20 hari ke depan, sembari menyelesaikan proses pemberkasan terhadap tersangka. Pihaknya juga masih akan melengkapi berkas dengan memeriksa saksi-saksi tambahan. "Mudah-mudahan secepatnya selesai untuk pemberkasan ini. Sehingga berkas perkara bisa segera kita limpahkan ke JPU (Jaksa Penuntut Umum, red) Kejari Rejang Lebong," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Oknum Kades Ditahan Polisi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai