Friday, 19 January 2018

Di Kepahiang Heboh Anak SD Diculik Lalu Disekap



REHAN dengan kondisi dada memar.
KEPAHIANG RPP - Kabar tentang penculikan 7 bocah SD di Kota Kepahiang, membuat geger. Berita ini pun cepat menyebar ke seluruh pelosok Kabupaten Kepahiang, termasuk juga di Kota Curup. Soalnya, informasi adanya penculikan itu juga dipublikasikan oleh sejumlah pengguna media sosial melalui akun facebook. Salah satunya oleh pengguna facebook dengan akun Bheta Aldy. 

Dalam akun tersebut, pengguna membuat status berbunyi: "Tetangga ku hampir jd korban penculikan, hati2 buat para ibu, msh ada 5 anak lg yg blm berhasil lolos, Badan nya biru2". 

Status ini juga dilengkapi dengan fhoto salah seorang korban bernama Rehan yang berhasil melarikan diri, berikut fhoto suasana di kediaman korban. 

Lima jam pasca dipublikasikan pada kisaran pukul 17.30 WIB, status ini sudah ditanggapi lebih dari 280 pengguna facebook. Dikomentari lebih dari 400 pacebooker, bahkan sudah 897 kali dibagikan oleh pengguna medsos.

Benarkan informasi ini? Bagaimana kronologisnya? Berikut konfirmasi Kemas Ibrahim Fatoni, wartawan SKH Radar Pat Petulai untuk Kabupaten Kepahiang yang mendatangi dan berbincang langsung kediaman dengan ibu salah satu korban, Yuni (35), warga Kelurahan Sijantung Kecamatan Kepahiang.
KEDIAMAN orangtua Rehan yang rami dikunjungi warga.

Yuni bercerita, kisaran pukul 16.30 WIB, Jumat (19/1), anaknya Rehan (11) yang bersekolah di SDN 4 Kepahiang, pulang dengan berlari ketakutan dan menangis sejadi-jadinya. 

"Dio (Rehan, red) balik naik mobil sampai Gang Wahid. Pas turun, ado orang duo boncengan motor, ngejar anak aku tu, nyo la teriak minta tolong, tapi dakdo yang dengar, kejadiannyo pas di depan tempat les Bahasa Inggris," beber Yuni.

Karena tak ada yang menolong, akhirnya Rehan berhasil ditangkap oleh dua pria yang memakai masker (penutup wajah). 
"Mulut anak aku disempalnyo kek tangan, tas nyo dibuang di dekek perkebunan, lalu dibawak ke sebuah gudang kosong yang anak aku idak tau dimano, tapi caknyo di daerah Padang Lekat," cerita Yuni lagi. 

Masih menurut cerita Rehan, terang Yuni, sesampainya di gudang itu, ternyata sudah ada sekitar 6 orang anak seusia Rehan yang sedang disekap. Beruntung, Rehan tergolong anak yang lincah dan cerdik. Dia berhasil meloloskan diri bersama seorang anak lainnya dengan cara keluar dari jendela. 

"Rehan cerito, dio lolos dengan satu orang anak lagi lewat jendelo, tobo tu merusak terali. Waktu itu ketahuan dengan penculik, tapi Rehan lari sekuat tenago balik ke rumah, dengan kondisi dada memar," pungkas Yuni.

Hingga berita ini ditulis, Rehan sedang dimintai keterangan oleh petugas kepolisian Polsek Kepahiang. Sedangkan rumah Rehan, hingga tadi malam masih ramai dikunjungi warga yang ingin mengetahui kejadian itu. (red) 



  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Di Kepahiang Heboh Anak SD Diculik Lalu Disekap Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai