Thursday, 25 January 2018

Desa Tanjung Sanai 1 dan 2 Gelar Musrenbang



FHOTO bersama kepala desa Tanjung Sanai 1. dengan Sekcam PUT dan warga desa setempat.
PUT RPP - Desa Tanjung Sanai 1 dan Tanjung Sanai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) menggelar Musyawarah Rencanana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2018 - 2019, Rabu (24/1).

Di Desa Tanjung Sanai 1 Musrenbangdes dilaksanakan di kediaman kepala desa setempat, Haris Mulyadi. Hadir Sekretaris Kecamatan PUT, Iwa Budi Suhantoro, pendamping desa, Babinsa, kepala dusun, perangkat agama, BPD, karang taruna, risma dan pengurus TP PKK. 

Dari musrenbang itu diketahui bahwa di tahun 2018 ini pemerintah desa berencana akan melanjutkan pembangunan drainase, jembatan Sungai Air Sange dan Sungai Kelingi sebagaimana telah direncanakan dalam musrenbang tahun lalu. 

"Sedangkan usulan warga untuk program tahun 2019 ini antara lain pembangunan drainse di sepanjang jalan lingkungan, pembangunan sumur di Tempat Pemakaman Umum ( TPU), pembangunan gedung PAUD, bantuan ternak sapi dan kambing, bibit karet unggul, pendirian poskamling, pembangunan jembatan gantung Sungai Kelingi, pelapis tebing, platdeuker, MCK di lingkungan SD, sarana olahraga, dan infrastruktur objek wisata. Sedangkan untuk usulan jalan hotmix akan diajukan melalui dana APBD," terang Haris Mulyadi.

Sementara Kepala Desa Tanjung Sanai 2, Amir, mengatakan pihaknya akan melakukan pembangunan di tahun 2018 ini, baik melalui ADD dan DD, seperti pembukaan badan jalan, pengaspalan jalan lingkungan dengan sistem lapen, dan pembangunan gedung PAUD. 

"Sedangkan hasil musyawarah untuk tahun 2019 kami sepakat melaksanakan pembangunan jembatan gantung, lapen, kantor desa, gedung pengajian, kios pertanian, tenda, gedung serba guna, peralatan posyandu dan sarana PKK. Sedangkan untuk pembangunan jalan hotmix akan diajukan melalui dana APBD RL," imbuhnya. (red) 

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Desa Tanjung Sanai 1 dan 2 Gelar Musrenbang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai