Saturday, 13 January 2018

Bandar Sabu Bersenpi Ditangkap Tentara


PENYERAHAN tersangka dan barang bukti oleh Pasi Inteldim 0409/RL ke Sat Narkoba Polres RL (FHOTO: IST).
TEBING BENTENG RPP - Kisaran pukul 22.30 WIB, Jumat (12/1), petugas Intel Kodim 0409/RL dan Intel Korem 041/Gamas melakukan penggerebekan sekaligus penangkapan terduga bandar sabu-sabu berinisial EL alias Pi (39), di kawasan Pasar Atas Curup. 

Sejumlah barang bukti turut disita dari kediaman EL alias Pi di Jalan Nur Arifin Kelurahan Pelabuhan Baru Kecamatan Curup Tengah itu, termasuk 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut 25 butir munisi. Informasi ini dibenarkan oleh Komandan Kodim 0409/RL, Letkol Kav Budi Wirman melalui Pasi Inteldim 0409/RL, Kapten Inf Botani Kenedi. 

"Saat ini, terduga bandar berikut barang bukti sudah kita serahkan ke Sat Narkoba Polres Rejang Lebong untuk selanjutnya diproses secara hukum," kata Botani Kenedi. siang tadi via telepon seluler. 

Diterangkannya, penggerebekan dan penangkapan bermula dari informasi yang diterima anggota Intelrem 041/Gamas beberapa waktu lalu terkait kepemilikan senjata api ilegal oleh EL alias Pi, pria yang disebut-sebut sebagai tukang sayur di kawasan Pasar Atas Curup. Sementara anggota Inteldim 0409/RL juga mendapat informasi bahwa EL alias Pi merupakan terduga bandar besar narkoba jenis sabu-sabu di Kota Curup. 

Dari dua informasi itu kemudian Inteldim bersama Intelrem melakukan penelusuran untuk memastikan informasi tersebut. "Setelah memastikan terduga sedang ada di rumahnya, sekira pukul 10 malam kita sergap," kata Boken, sapaan akrab Pasi Inteldim.

Boken juga menyebut, proses penggerebekan sempat mendapat perlawanan dari pihak keluarga AL alias Pi dengan mencoba menghalau 20 personel gabungan Inteldim dan Intelrem. "Tapi situasi dapat kita redam. Setelah berhasil masuk, kita langsung amankan AL alias Pi, dan menyita barang-barang bukti," tambahnya. 

Adapun barang bukti yang diserahkan ke Sat Narkoba Polres RL adalah, 1 pucuk senjata rakitan jenis revolver, 1 buah bong penghisap sabu, 2 buah timbangan digital, 1 pack plastik kecil bening, 5 butir ‎munisi Pindad cal 9 mm, 20 butir munisi 5,56 mm, 2 buah sSenjata tajam, uang tunai Rp. 8.569.000, 2,75 gram diduga sabu, 10 buah pipet, 11 unit JP berbagai merek, 1 buah korek api gas model pistol, sSlip bukti transaksi pengiriman, 6 buah pirek kaca, 1 buah kamera, 1 buah tas kecil, dan 4 lembar STNK. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bandar Sabu Bersenpi Ditangkap Tentara Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai