Wednesday, 10 January 2018

Alamak, Usai Disetubuhi, Pacar Dibuang ke Jurang


EVAKUASI korban dari dasar jurang yang dilakukan warga sekitar TKP.
CURUP RPP - Nurul Ahyani (38), warga Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, nyaris tewas, setelah menjadi korban percobaan pembunuhan disertai pencurian dengan kekerasan. Pelakunya tak lain adalah teman dekat korban, He (18), warga Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR), Rejang Lebong (RL). 

Korban mengaku, ia memiliki hubungan khusus dengan He sejak delapan bulan belakangan. Dia juga menceritakan, pada tanggal 29 Desember 2017 lalu, He meminjam uang korban sebesar Rp 300.000, dengan alasan untuk membeli pupuk kimia. Tapi ternyata uang itu digunakan He untuk menikmati tahun baru bersama pacarnya di Bengkulu Utara (BU). Hingga kemudian mereka cekcok mulut. 

Selanjutnya, mereka membuat janji bertemu pada Rabu (10/1) dengan He. Ia pun nekat naik angkot dari rumahnya di Kecamatan Ujan Mas menuju Danau Talang Kering di Curup, dan bertemu di lokasi ini sekira pukul 12.30 WIB. Kemudian keduanya jalan-jalan ke sebuah air terjun di wilayah perbatasan RL dan Lebong, persisnya antara Desa Bangun Jaya dengan Desa Air Dingin. 

Kemudian pria yang diketahui masih bujangan itu melontarkan bujuk rayunya dengan kata-kata akan menikahi korban. Korban pun sebenarnya meragukan hal itu, karena usia mereka terpaut jauh. 

"Saya ajak dia kalau memang serius mau nikah ke rumahnya dulu, ketemu keluarganya. Kalau memang keluarganya tidak setuju, tidak apa-apa, saya pulang. Tapi katanya keluarganya setuju. Lalu saya diajak ke pinggir jurang itu, untuk melalukan hubungan badan," tuturnya.

Setelah itu, pelaku meminta korban memeluknya. Saat itulah kemudian korban didorong ke dasar jurang dalam kondisi (maaf, red) bugil, hingga korban tidak sadarkan diri. Korban baru sadar beberapa saat kemudian dan mendapati dirinya sudah berpakaian lengkap. Diduga, pelaku lah yang mengenakan pakaian korban setelah korban pingsan. 

Saat sadar, cerita korban, ia sempat berusaha naik ke atas jurang, namun terpeleset dan jatuh lagi ke dasar jurang. Ia pun kemudian berteriak-teriak minta tolong hingga kemudian ada warga yang datang menolongnya.

"Surat-surat berharga, HP, KTP, uang Rp 1,3 juta, semuanya dibawa kabur pelaku. Saya belum cerai, tapi saya pisah ranjang. Suami saya kalau marah suka mukul, dan kami sudah buat surat pernyataan," katanya saat masih terbaring lemah di UGD RSUD Curup.

Sementara menurut dr. Hizzul Rahmah, dokter yang menangani korban, ada beberapa luka yang dialami korban, yakni lecet di beberapa bagian tubuhnya. "Kaki sepertinya patah tapi belum difoto, jadi belum bisa memastikan. Kemudian lecet di kepala, dahi, lutut dan hidung robek," pungkasnya. 

Informasi lain yang diterima RPP dari Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Ipda Alexander, sekira pukul 12.30 WIB, korban pergi dari rumahnya di wilayah Kecamatan Ujan Mas Kepahiang menggunakan angkot. Korban bermaksud menemui orangtua He di Desa Air Bening Kecamatan BUR. Korban turun di Talang Kering Curup, kemudian dijemput oleh He. 

Hanya saja, oleh He, korban diajak jalan-jalan ke Kabupaten Lebong menggunakan motor. Korban diajak ke air terjun di Talang Serai, Dusun II Desa Tik Kuto. Informasinya, keduanya sempat melakukan hubungan badan di lokasi tersebut.

Pada saat itu, korban sempat meminta pelaku bertanggung jawab, justru mengakibatkan cekcok mulut antara keduanya. Pelaku yang naik pitam kemudian mendorong tubuh korban ke lubang bekas tambang emas tradisional sedalam 15 meter, yang berada di dekat air terjun. Korban pun pingsan.

Setelah sadar, korban berteriak minta tolong, kemudian didengar oleh warga sekitar yang langsung mengevakuasi korban dari dalam sumur. Korban yang mengalami luka parah di bagian kepala, selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Curup untuk mendapatkan pertolongan medis.

Hingga berita ini diturunkan, Anggota Polsek Rimbo Pengadang masih melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku. "Kita masih mengejar pelaku," kata kapolsek, saat dihubungi melalui ponselnya.(red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Alamak, Usai Disetubuhi, Pacar Dibuang ke Jurang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai