Tuesday, 12 December 2017

Wabup Lebong Mobil Baru


BARU: Inilah mobil dinas Wakil Bupati Lebong hasil pengadaan akhir tahun 2017
TUBEI RPP - Di akhir Tahun Anggaran 2017, Wakil Bupati Lebong mendapat tambahan fasilitas berupa kendaraan dinas baru jenis All New Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x4 A/T. Kendaraan dinas tersebut telah terparkir di garasi Kantor Wakil Bupati Lebong. 

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu, Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandez SH M.Kn menolak mobil operasional jenis Toyota Hilux Double Cabin dan lebih memilih menggunakan mobil dinas lama yang dinilainya masih layak.  

Di akhir tahun 2017 ini, Pemkab Lebong melakukan pengadaan 3 unit mobil dinas, namun 2 di antaranya gagal terlaksana, karena pihak penyedia tidak memiliki stok barang sesuai dengan DPA, padahal dalam e-katalog barang tersebut masih tertera.

Terkait pengadaan mobil dinas tersebut, Kabag Umum dan Perlengkapan Setkab Lebong, Kosasih Effendi, M.Pd melalui Kasubbag Perlengkapan, Rizka Putra Utama, M.Si tidak mau berkomentar banyak, ia hanya mau berkomentar terkait batalnya pengadaan 2 unit mobil dinas yang telah dianggrakan dalam APBD Perubahan tahun 2017.  "Memang ada pengadaan 3 unit pengadaan mobil dinas yang dimasukan dalam APBDP tahun 2017 yakni 1 Unit jenis All New Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x4 A/T dan 2 unit jenis Toyota Hilux Ekstra Kabin. Untuk kendaraan jenis Fortuner ini sudah ada dan telah dibawa ke Lebong sedangkan untuk Toyota Hilux Ekstra Kabin pengadaannya dibatalkan karena pihak penyedia tidak memiliki stok barang yang sesuai dengan DPA. Padahal dalam e-katalog, barang tersebut masih tertera," kata Rizka.

Terkait tidak tersedianya barang yang tercantum dalam e-katalog, Rizka meminta bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setdakab Lebong segera menyurati Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk menegur pihak penyedia. "Jadi untuk kedepan jangan sampai ada pihak yang dirugikan. Karena sebelum pengadaan, ada proses yang harus kita lakukan seperti penyusunan RKA, negosiasi. Terlebih lagi anggaran yang sudah dianggarkan tidak dapat digunakan lagi untuk keperluan lainnya dan menjadi SILPA harus dikembalikan," tegas Rizka. (red) 
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Wabup Lebong Mobil Baru Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai