Wednesday, 13 December 2017

TNI dan Polri Babat Semak Belukar



KOMPAK: TNI dan Polri di Kabupaten Lebong melakukan pembersihan jalan menuju objek wisata.
LEBONG SELATAN RPP - Jajaran Koramil 409-02 Lebong Selatan, Polsek Lebong Selatan dan warga bersinergi melakukan pembersihan semak belukar di lokasi Hutan Pinus yang juga daerah penyangga Objek Wisata Danau Tes di Kelurahan Tes. Pembersihan semak belukar ini dilakukan untuk mendukung pariwisata yang ada di lokasi tersebut. 

Diungkapkan Danramil 409-02 Lebong Selatan Kapten (Inf) Retno Swarno, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017.  "Hari Juang Kartika merupakan peristiwa penting yang terjadi dalam perang kemerdekaan RI, dimana perang tersebut berlangsung selama 4 hari untuk membebaskan Kota Ambarawa dari cengkaraman tentara sekutu. Dimasa itu, perjuangan yang dilakukan Tentara Keamanan Rakayat (TKR) atau saat ini dikenal dengan TNI menggunakan peralatan seadanya, namun berhasil dengan gemilang mengusir tentara sekutu yang memiliki persenjataan lebih lengkap. Dengan semangat inilah kita setiap tahunya meperingati Hari Juang Kartika ini dan tahun ini kita melakukan kegiatan pembersihan lahan yang dinilai menjadi salah satu potensi wisata di wilayah Lebong Selatan ini," ujar Danramil.

Ditambahkan Danramil, Lebong Selatan yang memiliki objek wisata Danau Tes dan di sepanjang sisi jalan memiliki Kebun Pinus yang juga bisa dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai area wisata. Namun selama ini, kebun pinus tersebut masih minim perhatian, sehingga kondisinya dipennuhi semak belukar. "Kita melihat keberadaan perkebunan pinus ini ini bisa mendukung wisata Danau Tes, dengan dilakukanya pembersihan ini, harapan kita bisa dimanfaatkan sebagai arena bermain. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat yang berwisata ke Danau Tes ini," pungkas Danramil. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: TNI dan Polri Babat Semak Belukar Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai