Tuesday, 12 December 2017

TNI Ajak Warga Gotong Royong



MANUNGGAL: Kapten Untung Pribadi berbaur dengan warga mengeruk drainase yang tersumbat sampah.
PUT RPP - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan hari Angkatan Darat ke 72, Senin (11/12) pagi kemarin, Komandan Koramil Padang Ulak Tanding (PUT), Kapten Inf Untung Pribadi, mengajak warga bergotong-royong di Desa Belumai 2 Kecamatan PUT. 

Di desa ini, aksi sosial dilakukan TNI dan warga, seperti menebas rumput yang mulai tinggi di sepanjang jalan menuju Desa Belumai 1, membersihkan saluran air (drainase) yang tersumbat di depan rumah-rumah warga, serta membuang sampah yang dibiarkan menumpuk di pinggir jalan. "Giat seperti ini memang rutin kita lakukan bersama masyarakat, tak hanya di wilayah PUT, tetapi juga di wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) dan Kota Padang. Hari ini kami sangat bersyukur, karena kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari kades, perangkat, dan warga setempat," ujar Kapten Untung dibincangi RPP di sela-sela kesibukannya bergotong-royong dengan warga.

Dijelaskannya, gotong-royong merupakan cerminan budaya dan tradisi masyarakat Indonesia. Gotong-royong juga mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat. "Saat ini, tradisi gotong-royong nyaris punah, makanya kita giatkan lagi, karena ini adalah cerminan perilaku dan budaya bangsa kita," kata pria yang juga menjabat sebagai Plh Danramil Kota Padang ini. 

Di tempat yang sama, Kades Belumai 2, Supini, mengaku sangat senang dengan kegiatan sosial yang dilakukan TNI bersama masyarakat desa yang dipimpinnya. "Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Danramil PUT dan anggotanya yang telah memilih desa kami sebagai lokasi sasaran aksi gotong-royong ini. Harapan saya, kedepan kesadaran masyarakat terkait pentingnya gotong-royong ini akan tumbuh dengan sendirinya, sehingga kegiatan seperti ini akan terus berlangsung meski tanpa didampingi oleh aparat TNI," harapnya. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: TNI Ajak Warga Gotong Royong Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai