Friday, 29 December 2017

Rayakan Malam Tahun Baru, Polres RL Cuma Pesan Begini...



Kabag Ops Polres RL, Kompol Firdaus FN.
CURUP RPP - Menjelang libur panjang akhir pekan dan libur tahun baru 2018, Kepolisian Resort Rejang Lebong melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengimbau masyarakat tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut manusia. Jika masih ada pengguna jalan yang melanggar siap-siap saja diberikan tindakan tegas berupa penilangan. Hal ini disampaikan Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Kusman Jaya, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/12) siang.

"Kalau sampai ada yang menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut manusia, pertama kita akan memberikan arahan dan informasi, bahwa itu tindakan salah. Kemudian kita arahkan putar balik. Tapi kalau masih tetap tidak mau maka akan kita berikan tindakan tegas berupa penilangan," ujarnya.

Kemudian pada malam tahun baru, tambah Kusman, tidak ada rekayasa arus lalu lintas dan juga tidak ada penutupan jalan di sejumlah jalan protokol dalam Kota Curup. "Kita akan melakukan pengaturan lalulintas di beberapa titik dan harapan kami tidak sampai ada kemacetan. Kemudian bagi kendaraan yang menempuh jarak jauh dan sopir mengantuk jangan sampai memaksakan diri, silakan istrahat di posko-posko yang ada," tandasnya.

Sementara Kabag Ops Polres RL Kompol Firdaus FN yang juga ditemui di ruang kerjanya, berpesan agar masyarakat tidak terlalu euforia dalam merayakan malam pergantian tahun. Ada baiknya, momen tahuan ini jika dilakukan momen tahun baruan ini dilakukan dengan menggelar kegiatan-kegiatan positif. 
"Ini hanya imbauan. Meski demikian, kita tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas jika masih ada masyarakat yang menggelar perayaan tahun baru dengan euphoria," ujar Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendal Ops) Lilin Nala 2017 Polres RL ini.

Masyarakat juga diimbau tidak merayakan 'pesta' malam tahun baru melebihi pukul 24.00 WIB. "Dan yang tak kalah pentingnya, jangan rayakan tahun baru dengan menggelar pesta minuman keras, apalagi narkoba. Akan sangat baik jika perayaan malam pergantian tahun baru diisi dengan kegiatan positif seperti ibadah atau berkumpul dengan keluarga," pesannya.

Bagian lain, jika biasanya pada malam pergantian tahun Pemkab RL mengadakan pesta rakyat, namun tidak untuk malam tahun baru 2018. "Kita tidak ada pesta rakyat seperti biasanya dengan pesta kembang api dan hiburan rakyat. Kalau masyarakat mau mengadakan acara sialakan, patuhi apa yang sudah ditetapkan Polres RL selaku pihak berwenang," kata Sekkab RL, RA Denni SH MM. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Rayakan Malam Tahun Baru, Polres RL Cuma Pesan Begini... Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai