Monday, 11 December 2017

Polisi Ringkus Tiga Tsk Pembunuhan di Pesta



CIDUK: Inilah tiga tersangka kasus pembunuhan yang berhasil ditangkap polisi kemarin malam.
CURUP RPP - Arbi Chandra (27), warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan, meregang nyawa saat dilarikan ke RSUD Curup, Sabtu (10/12) sekira pukul 22.30 WIB. Arbi dikeroyok lima orang pelaku dan ditikam pada pinggang kanan belakang saat menonton pesta di Kelurahan Air putih Lama, Kecamatan Curup. 

Beruntung, selang 3,5 jam kemudian, tiga tersangka yang diketahui berinisial Ri (18) warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup, Ra (19) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, dan Re (22) warga Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur, berhasil diringkus polisi. Sedangkan dua tersangka lain yang identitasnya sudah diketahui masih diburu. 

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan SH didampingi Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK, mengungkapkan, begitu mendapat informasi ada kejadian penusukan itu, pihaknya bergegas ke lokasi, sebagian anggota melihat kondisi korban di IGD RSUD Curup. Namun ternyata nyawa korban sudah tidak tertolong lagi, korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Curup. 

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali informasi, identitas para pelaku pengeroyokan pun diketahui. Satu persatu rumah pelaku didatangi dan dilakukan penggeledahan. Sayangnya, para pelaku belum kembali ke rumahnya. 

Pada Minggu (10/12) sekira pukul 02.00 WIB, pihaknya berhasil meringkus ketiga pelaku yakni Ri, Ra dan Re di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur. Ketiganya langsung digelandang ke Mapolres RL guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Dari pengakuan ketiga pelaku, diketahui dua pelaku lainnya masih buron," ujar Chusnul. 

Ia menambahkan, dari pengakuan tiga tersangka diketahui jika aksi pengeroyokan itu dilatarbelakangi dendam lama. Pasalnya, salah seorang pelaku dengan korban, sebelumnya sempat ribut di pesta malam beberapa waktu lalu. 

Lalu di lokasi pesta di Air Putih Lama, rombongan pelaku bertemu korban bersama tiga teman korban. Sehingga terjadilah percekcokan yang berujung maut. "Para pelaku dan korban memang sempat ada masalah sebelumnya. Saat kembali bertemu, pengeroyokan pun tak terelakkan dan berujung aksi penusukan mengakibatkan korban meninggal," lanjutnya.

Chusnul menegaskan, tiga pelaku yang berhasil diringkus dijerat dengan Pasal 170 ayat (3) KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. Kepada dua pelaku lain yang masih buron, yakni Eb (17) dan To (19), untuk dapat menyerahkan diri. Sebab jika tidak, pihaknya akan lakukan tindakan tegas. 

Tak hanya itu, kepada pihak keluarga tersangka, jika mengetahui keberadaan kedua pelaku untuk bisa bersikap kooperatif. Jika pihak keluarga dengan sengaja menyembunyikan kedua pelaku, maka juga akan dikenakan tindakan tegas. "Kita minta kedua pelaku lainnya menyerahkan diri saja, sebab anggota kini terus memburu," pungkasnya. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Polisi Ringkus Tiga Tsk Pembunuhan di Pesta Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai