Friday, 1 December 2017

Papan Reklame Bengkok, Pohon Bertumbangan

Inilah papan reklame ukuran besar di dekat jembatan Air Putih Lama Curup yang bengkok dihantam angin kencang.
CURUP RPP - Sebuah papan reklame berukuran besar di Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup, bengkok dihantam angin kencang, Kamis (30/11) sekira pukul 08.00 WIB. 

Menurut keterangan saksi mata, Imam (38), pagi itu angin berhembus sangat kencang. Hal ini membuat beberapa material besi kerangka papan reklame yang sudah berkarat itu berjatuhan, hingga lama-lama papan reklame membengkok, nyaris patah. "Itu ada yang patah dan jatuh. Sudah berkarat, jadi wajar kalau patah diterpa angin kencang. Setahu saya, dari pembuatan dulu tidak pernah ada perawatan. Kami sebagai warga di sekitar sini khawatir, kalau nanti roboh dan menimpa orang yang sedang lewat di bawahnya. Apalagi hujan dan angin masih sangat kencang," ujar Imam.

Ia meminta kepada pemerintah atau pemilik papan reklame agar segera melakukan perbaikan, karena kondisinya sudah sangat menghawatirkan. "Kami minta segera diperbaiki, sudah sangat parah itu. Angin kencang masih terus melanda. Tentu ini sangat mengkhawatirkan kami dan juga pengendara. Apalagi inikan jalan protokol yang selalu ramai," tukasnya.

Sementara, dampak siklon dahlia di RL bukan hanya membuat papan reklame bengkok, namun sejumlah pohon bertumbangan. Salah satunya di Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah, tidak jauh dari Stadion Air Bang. Kemudian banyak juga dahan yang berjatuhan ke badan jalan. Seperti yang terlihat di sepanjang Jalan S. Sukowati, Curup. Banyak dahan batang mahoni yang berjatuhan di badan jalan. Namun sejauh ini belum ada laporan terkait korban jiwa akibat cuaca buruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten RL, Basuki, S.Sos, mengatakan, berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca buruk hanya berlangsung sampai kemarin. "Kalau dari ramalan BMKG, hanya sampai hari ini (kemarin, red). Sampai sejauh ini belum ada laporan terkait musibah akibat angin kencang," ujarnya.

Kemudian, Kepala Dinas Kominfo RL, Mudjiarto, MM, mengatakan, papan reklame yang mengalami kerusakan cukup parah itu milik Pemprov Bengkulu. "Kalau papan reklamenya itu milik Pemprov Bengkulu dan baliho milik kita yang juga rusak sudah saya minta ke kabidnya untuk segera dicopot. Jadi masalah papan reklamenya bukan kewenangan Diskominfo RL," kata Mudjiarto. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Papan Reklame Bengkok, Pohon Bertumbangan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai