Thursday, 14 December 2017

Operasi Usai, Melisa Disarankan Rawat Jalan



HARU; Melisa tiba di kediaman orangtuanya dengan diantar oleh Ketua PMI RL bersama Dan Denkes Korem 041.
CURUP TIMUR RPP - Setelah cukup lama menunggu, akhirnya Melisa (10), bocah penderita jantung bocor menjalani operasi di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta. Bahkan saat ini, oleh dokter yang menanganinya, Melisa sudah diperkenankan pulang ke rumah orangtuanya, dengan saran tetap melakukan rawat jalan.

Menurut keterangan Mat Redi, relawan PMI Rejang Lebong yang mendampingi Melisa selama di RSJ Harapan Kita, kedatangan pihaknya kali ini bisa dikatakan tanpa hambatan. Pihak RSJ Harapan Kita pun seolah memberikan pelayanan plus terhadap Melisa yang sebelumnya sempat gagal operasi di rumah sakit ini. "Banyak hal tak terduga yang sebelumnya tidak kami temukan. Contoh saja pelayanan pihak rumah sakit yang terkesan lebih dari biasanya. Kemudian adanya kunjung-kunjungan dan simpati dari orang-orang besar, sepertihalnya Panglima Kodam II/Siriwijaya yang datang langsung ke rumah sakit menjenguk Melisa. Selain memberikan dorongan moril kepada Melisa, Pangdam juga memberikan bantuan dalam bentuk uang, bahkan ibu Pangdam memberikan hadiah berupa handphone kepada Melisa," cerita Mat Redi saat mengantar Melisa pulang ke rumah orangtuanya di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, kemarin.

Mat Redi juga menceritakan, setibanya mereka di Bandara Fatmawati Bengkulu, mereka disambut oleh Danrem 041/Gamas. Kemudian, atas perintah Danrem, mereka diantar pulang ke Curup (Rejang Lebong) dengan pengawalan dari TNI yang dipimpin Letkol dr Noldy Sp.B, Komandan Detasemen Kesehatan (Dandenkes) Korem 041/Gamas.

Sementara Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah menerangkan, keberangkatan Melisa ke RSJ Harapan Kita ini sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya, pihaknya sudah memfasilitasi keberangkatan Melisa dan keluarga untuk mendapat perawatan intensif di RSJ Harapan Kita, namun saat itu operasi yang direncanakan gagal karena kondisi kesehatan Melisa yang tidak memungkinkan. "Kini Alhamdulillah, Melisa sudah menjalani operasi dan sudah pulang. Ini semua berkat doa dan dukungan dari semua pihak, bukan hanya PMI, tetapi ada banyak donatur dan dermawan yang telah berbuat untuk Melisa," ujar pria yang akrab disapa Bonbon ini.

Dia juga berharap, seusai menjalani operasi ini, pihak keluarga Melisa tetap melakukan upaya rawat jalan sebagaimana disarankan tim dokter RSJ Harapan Kita. "Tentu kita berharap yang terbaik untuk Melisa. Mudah-mudahan bocah ini pulih sempurna, sehingga dapat kembali melanjutkan sekolahnya yang tertunda selama ia sakit. Kita juga minta kepada pihak keluarga untuk tetap berkoordinasi dengan kami di PMI," kata Bonbon.

Di bagian lain, ibu kandung Melisa, Erna Juwita (46), berkali-kali menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada keluarga besar PMI Rejang Lebong dan orang-orang yang terlibat langsung dalam memberikan bantuan pendanaan sehingga putrinya bisa menjalani operasi. "Kami sangat berterimkasih kepada semua pihak, terutama PMI Rejang Lebong yang memfasilitasi kami hingga operasi ini selesai. Tak lupa kami ucapkan ribuan terimakasih juga kepada Bapak Panglima Kodam II/Sriwijaya beserta ibu dan seluruh anggotanya," ungkap Erna haru. (red)


  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Operasi Usai, Melisa Disarankan Rawat Jalan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai