Monday, 11 December 2017

Lagi Nongkrong dan Pesta Lem, Puluhan Remaja Terjaring Ops Pekat



TERCIDUK: Inilah para remaja yang diamankan polisi pada Operasi Pekat Nala II kemarin malam.
CURUP RPP - Sabtu (9/12) malam, Tim Gabungan Polres Rejang Lebong berhasil menjaring 29 remaja di tempat-tempat tongkrongan, mulai dari Simpang Bundaran, depan Toko Metro, Lapangan Setia Negara, hingga depan Puskesmas Curup. 

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK, melalui Kabag Ops Kompol Pirdaus didampingi KBO Reskrim Iptu Subiyono mengungkapkan, tim gabungan kembali melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Nala II 2017. 

Tim bergerak menuju Pasar Bang Mego, dan di depan Toko Metro anggota mengamankan sembilan orang remaja yang asyik nongkrong sambil mengisap lem. Lalu ditemukan pula satu kotak obat pereda batu serta sebilah senjata tajam (sajam). Mereka pun langsung diangkut.

Kemudian tim bergerak ke Lapangan Setia Negara. Saat melakukan penyisiran, tim mengamankan 10 orang remaja, dua di antaranya perempuan, serta ditemukan kaleng lem memabukkan yang sudah habis dipakai. Sepuluh remaja ini juga digelandang. "Selanjutnya, tim menyisir di depan Puskesmas Curup dan mengamankan lima orang remaja tengah menenggak tuak dan pesta lem memabukkan. Tim kembali menyisir di sekitaran Simpang Bundaran, melihat segerombolan remaja kumpul-kumpul, ternyata sedang pesta lem. Akhirnya lima orang juga turut diamankan," ujar Subiyono. 

Ia menambahkan, para remaja yang terjaring tersebut diminta menghadirkan orangtuanya ke Polres Rejang Lebong. Sehingga mengetahui apa yang mereka lakukan dan pihaknya bisa menyerahkan mereka kepada orangtuanya untuk dibina setelah membuat surat pernyataan.  

Namun, kata Subiyono, pemilik sajam belum bisa dikembalikan, sebab masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Kalau 28 orang sudah dikembalikan ke orangtua. Sedangkan pemilik sajam masih kita mintai keterangannya," tandasnya. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Lagi Nongkrong dan Pesta Lem, Puluhan Remaja Terjaring Ops Pekat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai