Tuesday, 5 December 2017

Karang Taruna Desa Sukarami Gelar Turnamen Futsal

CAMAT Kota Padang, Jondrik, menggunting pita pada pembukaan Turnamen Futsal Desa Sukarami, Jumat (1/12).
KOTA PADANG RPP - Jelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018, para pengurus Karang Taruna Desa Sukarami Kecamatan Kota Padang menggelar turnamen futsal bertajuk Sukarami Futsal Cup (SFC). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kades Sukarami, Gustimansa SH pada Jumat (1/12), dihadiri Camat Kota Padang Jondrik, Kapolsek dan Danramil Kota Padang, tokoh masyarakat, anggota dan pengurus karang taruna, serta seluruh peserta pertandingan. 

Ketua panitia pelaksana, Ferro Apriliya, saat disambangi di kediamanya pada Senin (4/12) kemarin membenarkan jika pihaknya saat ini tengah menggelar turnamen yang memperebutkan Piala Kades tersebut. 

Diterangkannya, turnamen sudah berjalan sejak dibuka, diikuti oleh 32 tim dari Kecamatan Kota Padang, Sindang Beliti Ilir (SBI), Sindang Beliti Ulu (SBU), dan dari Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). "Kami panitia telah menyiapkan hadiah untuk juara 1 berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. Juara 2 juga mendapat tropi dan uang pembinaan Rp 1,5 juta. Juara 3 akan mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, sedang juara 4 akan mendapat tropi dan uang pembinaan Rp 400 ribu," papar Ferro.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan bonus berupa The Best Keeper dan Top Score sebesar Rp 100 ribu. Untuk ikut dalam turnamen, panitia membebankan biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu kepada setiap tim. 

Ditambahkannya, jika tidak ada kendala berarti, kegiatan turnamen akan berlangsung selama 2 minggu, terhitung sejak 1 Desember hingga 14 Desember 2017. Pemberian hadiah dan bonus kepada tim pemenang dan perorangan, akan dilakukan pada hari penutupan. 

Terpisah, Kades Sukarami Gustimansa SH, menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh muda mudi yang tergabung dalam karang taruna desa tersebut. "Dengan terlaksananya kegiatan ini, selaku pemerintah saya berharap agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturrahmi sesama pemuda dan pemudi. Selama kegiatan berlangsung, saya imbau untuk dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban, bermainlah dengan sportif, menang kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal wajar. Dan kepada panitia, hendaknya dapat mengatur jalannya pertandingan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi tim yang menjadi peserta," harap Kades. (red) 

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Karang Taruna Desa Sukarami Gelar Turnamen Futsal Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai