Sunday, 24 December 2017

Jalan Curup-Lubuklinggau Diperketat 10 Hari


AKTIVITAS Pospam Tanjung Aur saat dikunjungi Kasatgas Kamseltibcar AKP Kusman Jaya, Minggu (24/12).
SINDANG KELINGI RPP - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin 2017 jelang Natal dan tahun baru 2018 yang telah dimuali sejak Kamis (21/12) lalu, Polres Rejang Lebong (RL) dan jajaran mendirikan sejumlah Pos Pengamaman (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pantau di beberapa titik.

Pendirian pos-pos ini bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar), sehingga terjaminnya rasa aman dan nyaman di masyarakat, baik yang merayakan Natal, maupun yang sedang liburan tahun baru.

Pos-pos tersebut didirikan di tempat-tempat ibadah, terutama gereja, serta di titik-titik ramai, seperti objek wisata, pasar, dan lain-lain. Sementara untuk Pospam, Polres RL menitikberatkan pengamanan di jalur lintas Curup-Lubuklinggau. Di jalur ini, setidaknya terdapat 2 Pospam, yakni di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi, dan di Talang Gunung Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

Penempatan Pospam di wilayah Lembak, bukan tak beralasan. Selain karena kawasan ini dinilai rawan kejahatan, juga karena jalur ini merupakan pintu masuk dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke Provinsi Bengkulu. Sehingga wajar jika penjagaan di jalur lintas ini diperketat dengan menempatkan sejumlah personel polisi bersenjata.

Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Firdaus melalui Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Suandi mengatakan, pelaksanaan pengamanan di jalur tersebut akan dilakukan selama 10 hari, yakni hingga 2 Januari 2018.

Untuk menunjang pelaksanaan operasi, kata Padal Pospam Tanjung Aur ini, setiap Pospam ditempatkan setidaknya 6 personel Polres RL jajaran, 4 personel Brimob, 2 personel TNI, termasuk 2 petugas medis dari Dinas Kesehatan RL. "Jadi, selain berupaya maksimal menciptakan situasi kondusif, kita juga menyiapkan pelayanan kesehatan bagi pengendara yang melintas. Jadi kalau ngantuk, atau ada kendala dengan kendaraan, jangan segan-segan, silakan mampir di Pospam terdekat," kata Kapolsek Sindang Kelingi ini.

Suandi juga menerangkan, selama 2 hari pelaksanaan Operasi Lilin, kondisi kamseltibcarmas di wilayahnya masih aman terkendali. "Harapan kita, mudah-mudahan kondisi ini akan terus berlangsung selamanya, setidaknya hingga operasi berakhir," harap Suandi. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jalan Curup-Lubuklinggau Diperketat 10 Hari Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai