Friday, 29 December 2017

Hari Ini, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair


CURUP RPP - Musim liburan kali ini benar-benar membawa berkah bagi para guru penerima tunjangan sertifikasi. Selain bisa menghabiskan liburan sembari menikmati pergantian tahun, tunjangan sertifikasi tri wulan IV tahun 2017 untuk 1.525 guru juga sudah bisa dinikmati. Pasalnya, dana tunjangan sertifikasi tersebut sudah ditransfer ke rekening masing-masing guru Sabtu ini (30/12).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL), T Samuji S.Pd mengatakan, dana sertifikasi tersebut ditransfer setelah semua guru selesai mengurus pemberkasan beberapa waktu lalu. Dia melanjutkan, tunjangan itu bisa cair, karena semua syarat telah dilengkapi oleh seluruh guru yang menerima tunjangan sertifikasi, termasuk pengumpulan bukti rekening pencairan sertifikasi terakhir.
"Uangnya sudah kita masukkan ke bank penyalur, tinggal mentransfer ke rekening para guru," kata dia.

Samuji menambahkan, dana yang dikucurkan untuk membayar tunjangan sertifikasi tri wulan IV ini sekitar Rp 18 Miliar.
"Ya kalau datanya lengkap saat pemberkasan, tidak mungkin dananya tidak cair," tambahnya.

Sementara itu, dia menegaskan, setelah pencairan sertifikasi tri wulan IV ini, seluruh guru yang menerima wajib mengumpulkan bukti rekening bukti pencairannya. Pengumpulan fotokopi rekening ini nantinya bisa menjadi syarat untuk pencairan tunjangan berikutnya.

Dia mengimbau kepada guru yang sudah mencairkan dana tunjangan sertifikasi, agar bisa memanfaatkan juga untuk peningkatan profesionalisme guru. Selain itu, terus menjalankan tugas secara profesional.(red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Hari Ini, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai