Friday, 1 December 2017

Enam Orang Terjaring Operasi Pekat Nala II

Ini para pemandu lagu yang ikut terjaring Operasi Pekat Nala II kemarin malam.
CURUP RPP – Jajaran Polres Rejang Lebong (RL) kembali menggelar Ops Pekat Nala II belum lama ini, tepatnya  Kamis (30/11) lalu di kost-kostan yang terletak di Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara. Setidaknya terdapat lima orang berhasil diciduk. Giat dimulai pada pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 12.30 WIB.

“Giat kembali kita lakukan untuk memberantas penyakit masyarakat. Lokasi yang dijajaki tersebut berdasarkan informasi masyarakat sering dijadikan tempat prostitusi,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, S.IK kemarin.

Lima orang yang diamankan tersebut 4 diantaranya berprofesi sebagai pemandu lagu (PL) di tempat karoeke yakni, Pi (20) warga Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Ni (19) warga Dwi Tunggal Kecamatan Curup, Bu (17) dan Cy (19) warga Talang Kering Kecamatan Curup Utara. “Satu orang lagi laki-laki yakni Td (25) warga Jalan Baru Kecamatan Curup. Ia berprofesi sebagai karyawan di salah satu tempat karoeke,” ujarChusnul.

Dilokasi lain yakni kawasan Pasar Tengah Kecamatan Curup, anggota Ops Pakat Nala II berhasil mengamankan salah satu pengamen yakni Di (23) warga Jalan Baru Kecamatan Curup yang sering berkeliaran di kawasan tersebut. “Didiamankan di dekat lampu merah Simpang Lebong,” terang Chusnul.

Untuk sanksi sendiri, lanjut Chusnul, dari enam orang yang terjaring tersebut diberikan teguran untuk tidak menganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat. Selain itu, Kasat Reskrim juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di lingkungan kost-kostan, untuk dapat melaporkan jika ada sepasang kekasih yang belum nikah, satu kamar atau menginap di kostn tersebut, untuk dilaporkan ke lurah atau pihak kepolisian setempat.

“Semuanya sudah dilepas dan diberikan teguran serta wajib lapor. Kita minta kerjasama masyarakat, bila ada tindak prostitusi segera laporkan ke pihak berwajib,” pungkas Chusnul. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Enam Orang Terjaring Operasi Pekat Nala II Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai