Thursday, 7 December 2017

Baru Keluar Penjara, Residivis Kambuhan Dibekuk


Illustrasi
CURUP UTARA RPP - Personel Unit Reskrim Polsek Curup dibantu Bhabinkamtibmas dan masyarakat, meringkus tersangka RM (25), warga Desa Kota Pagu Kecamatan Curup Utara, Selasa (5/12) sekira pukul 17.00 WIB. Residivis kasus bobol rumah yang baru keluar dari Lapas Klas IIA Curup pada Agustus lalu itu dibekuk sesaat setelah korbannya melapor ke kantor polisi pada sekira pukul 12.00 WIB. 

Kapolres Rejang Lebong (RL), AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK, melalui Kapolsek Curup, Iptu Sukardi, SH, didampingi Kanit Reskrim, Ipda M. Zuhdi, SH, menegaskan, penangkapan terhadap RM bermula ketika pihaknya mendapat laporan dari korban, Fery Herianto (29), warga Desa Kota Pagu Kecamatan Curup Utara, Selasa (5/12) sekira pukul 12.00 WIB.

Kemudian, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi dan melakukan penyisiran guna mengungkap siapa pelakunya. Dari keterangan korban, pembobolan pondok kebun terjadi Senin (4/12) diperkirakan pagi hari, saat korban bersama istrinya bekerja di kebun. Sehingga pondok dalam keadaan kosong. 

Barulah sore harinya, sekira pukul 17.00 WIB setelah bekerja di kebun, korban bersama istrinya pulang ke pondok. Saat itu istri korban bermaksud memasak nasi di dapur, ternyata beras yang berada di dalam ember sudah tidak ada lagi.

Merasa curiga ada yang mencurinya, istri korban melapor kepada suaminya, kemudian dilakukan pengecekan, dan ternyata beberapa barang lain juga hilang seperti 1 buah tablet merek Advan, senter, sebilah pisau dan beras 1 kaleng. "Kita membekuk tersangka dengan cara memancingnya dengan berpura-pura hendak membeli Tablet Advan milik tersangka. Setelah Tablet Advan tersebut benar milik korban, akhirnya tersangka dibekuk," ujar Sukardi. 

Ia menambahkan, sejak tersangka RM keluar dari Lapas Klas II A Curup bulan Agustus lalu, warga memang sudah resah. Pasalnya, selama ini tidak ada pencurian di rumah maupun pondok kebun, namun kini kembali marak. Warga sudah menduga jika pelakunya adalah RM. Namun lantaran tak kuat bukti, maka RM selamat. 

Namun kali ini, RM tidak bisa berkelit lagi dan kembali harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Tampaknya kurungan penjara selama ini tidak dijadikan pelajaran. Kini ya terima risikonya," pungkas Sukardi. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Baru Keluar Penjara, Residivis Kambuhan Dibekuk Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai