Sunday, 17 December 2017

Astagfirullah..., Ada Mayat di Kawah Gunung Kaba


Inilah penampakan yang menyerupai sosok manusia di kawah mati Gunung Kaba.
SELUPU REJANG RPP - Minggu (17/12), sekira pukul 13.00 WIB, para pengunjung Gunung Kaba mendadak geger. Apa pasal? Ternyata ada salah seorang pendaki melaporkan, ia melihat sesuatu yang diduga mayat manusia di dalam kawah mati Gunung Kaba.

Menurut seorang warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah, Redho (23), yang saat itu juga tengah mendaki Gunung Kaba, awalnya, informasi tersebut disampaikan oleh seorang pengunjung bernama Wahyu Dadang Candra (17), warga asal Kota Lubuklinggau.

Menurut Wahyu, pada saat dia sedang di atas Gunung Kaba, dia melihat sesuatu serupa mayat manusia. Setelah itu Wahyu berteriak, tolooong!! Teriakan pemuda ini didengar oleh pengunjung lainnya yang diketahui bernama Dimas. Pemuda ini pun memotret penampakan itu, lalu langsung turun gunung. "Tak lama setelah itu, Wahyu langsung menghubungi salah seorang petugas Pokdarwis melalui ponsel, untuk menyampaikan apa yang baru saja dilihatnya. Setelah melapor, Wahyu langsung turun ke Pos Pokdarwis, dan langsung pergi," kata Redho.

Di sisi lain, personel BKSDA Wilayah Rejang Lebong (RL), Harta, mengatakan, begitu mendapat laporan dari pendaki, pihaknya langsung menuju ke puncak untuk melakukan pengecekan. 

Menurutnya, jika dilihat dengan mata telanjang dari bibir kawah, masih telihat samar. Tetapi, ketika menggunakan kamera beresolusi tinggi, dapat terlihat jelas bahwa benda yang berada di dasar kawah tersebut sangat mirip dengan manusia. "Kita memprediksi bahwa itu manusia. Tetapi, untuk memastikannya, kita akan melakukan pengecekan besok pagi. Karena kalau sekarang kondisinya sudah tidak memungkinkan," ujar Harta melalui telepon selularnya.

Pihaknya juga menduga, bahwa jasad tersebut sudah berada di dasar kawah selama satu hari satu malam. Pasalnya, terlihat dari foto sudah tidak tampak lagi ada bercak darahnya. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Astagfirullah..., Ada Mayat di Kawah Gunung Kaba Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai