Wednesday, 29 November 2017

SDN 124 RL Ikuti Penilaian LSS Tingkat Provinsi


CURUP RPP - Tim penilai lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Bengkulu dari empat dinas/instansi yakni Biro Pemerintahan dan Kesrta Setdaprov Bengkulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Kesehatan dan Kanwil Kementerian Agama (kemenag) Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS), mulai melakukan penilaian ke sekolah peserta LSS yang mewakili Kabupaten Rejang Lebong (RL) yaitu SDN 124 RL, Rabu (29/11).

Tim penilai terdiri dari 6 orang yaitu Hj. Megawati M.Noer SKM, Ghazali S.Sos, Herlina SE, Robithah S.Psi, M.Pd, Aleka Zulfikar SKM, dan Ni'ma Yulian Hartati, M.Kes.

Hj. Megawati M.Noer SKM mengungkapkan program UKS di Bengkulu bukan hanya karena ada LSS semata, tetapi harus menjadi kebijakan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota dan juga tingkat kecamatan. “Program UKS harus dilaksanakan dan menjadi kebutuhan warga sekolah. Supaya setiap muridnya mempunyai karakter untuk hidup lebih sehat dan menjadi siswa yang berkualitas. Sekolah ini (SDN 124 RL,red) ditunjuk menjadi peserta LSS karena telah melakukan tahap seleksi tingkat kabupaten. Apabila di tingkat Provinsi Bengkulu ini bisa menang, maka berhak mengikuti LSS tingkat nasional” ujar Megawati.

Di sisi lain, Kepala SDN 124 RL Yanti Supriyanti MT.Pd menyampaikan, kegiatan ini merupakan media pendidikan yang berharga guna meningkatkan pengetahuan. Sekaligus sebagai wadah komunikasi dan tukar pikiran yang positif, sehingga dapat diimplementasikan dalam lingkungan pendidikan, masyarakat, serta keluarga, khususnya dalam kehidupan sehari-hari menuju kehidupan siswa, siswi, serta keluarga yang cerdas dan sehat. "Harapan saya juara atau pun tidak nantinya, sekolah ini tetap menjadi sekolah yang sehat, bersih serta menciptakan generasi yang cerdas," pungkas Yanti. (red) 


  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: SDN 124 RL Ikuti Penilaian LSS Tingkat Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai