Wednesday, 29 November 2017

Polisi Amankan 1 Kg Ganja yang Akan Dijual ke Pelajar-Pelajar

Petugas kepolisian menunjukkan 1 Kg ganja yang diamankan dari kediaman seorang tersangka yang berhasil kabur.
BERMANI ULU RPP - Asyik pesta ganja bersama enam orang temannya, AWK (23), warga Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu, diringkus jajaran Polsek Bermani Ulu, Senin (27/11) sekira pukul 20.00 WIB di rumah Ye (20), warga setempat. Sayangnya dalam penggerebekan tersebut, enam orang teman AWK, yakni Je, Ri, Je, Ra dan Yo, kabur. Meski demikian, barang bukti ganja seberat 1 kilogram dalam paket besar ditemukan dibungkus plastik hitam yang diletakkan dalam tas ransel. Tak hanya itu, dua buah kertas paper dan kertas koran yang diduga untuk membungkus paket ganja dan tujuh unit sepeda motor, diamankan. 
Kapolres Rejang Lebong (RL), AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK, melalui Kapolsek Bermani Ulu, Iptu Apion Sori, SH, mengungkapkan, dalam memberantas peredaran narkoba, pihaknya melakukan penyelidikan. Setelah melakukan pengintaian di salah satu rumah warga di Desa Air Pikat yang kerap menjadi tempat berkumpul para pelajar, pihaknya melakukan penggalian informasi. Akhirnya diketahui jika sedang ada pesta ganja dirumah milik Ye.
Selanjutnya anggota mengepung rumah tersebut, sebab saat itu listrik sedang padam. Saat dilakukan penggerebekan, pihaknya mengamankan AWK, sebab saat dilakukan penggeledahan di rumah, tepatnya di dalam kardus, ada tas yang mencurigakan. Setelah dibuka, di dalam tas tersebut terdapat paket besar ganja seberat 1 kilogram yang dibungkus dalam plastik hitam, dua buah kertas paper dan kertas koran diduga untuk bungkus paket ganja. "Saat kita gerebek, rumah dalam keadaan gelap. Sehingga enam orang lainnya berhasil kabur," ujar Apion.
Ia menambahkan, tersangka AWK mulanya berkilah. Namun dengan ditemukannya barang bukti berupa satu paket besar ganja sebesar 1 kilogram, dan kertas koran membuktikan jika dirumah tersebut sedang ada pesta ganja.
Alhasil, dari pemeriksaan tersangka AWK mengakui, sebelumnya tersangka bersama enam temannya sebelum dilakukan penggerebekan sedang pesta ganja. Namun saat mendengar orang datang, enam temannya berhasil kabur, ia tak dapat kabur sebab sudah keburu dipergoki. "Ganja tersebut dibeli dengan cara patungan, rencananya selain digunakan untuk pesta, ganja akan dijual dalam paket-paket kecil," ujarnya.
Apion menambahkan, AWK bersama teman-temannya memiliki target pelajar dan remaja. Pihaknya masih terus mengembangkan dari mana ganja didapat. Sebab jika melihat kondisi ganja, tampaknya berasal dari lokal dan sengaja ditanam sendiri. "Kita minta enam rekan tersangka menyerahkan diri saja. Sebab identitasnya sudah diketahui, bahkan sebanyak tujuh unit sepeda motor itu bisa dijadikan petunjuk," pungkasnya. (red)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Polisi Amankan 1 Kg Ganja yang Akan Dijual ke Pelajar-Pelajar Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai