Wednesday, 29 November 2017

18 Tornas Kades dan Lurah Belum Dikembalikan

Pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Rejang Lebong sedang mendata tornas kades.
CURUP RPP - Sebanyak 18 unit sepeda motor dinas (tornas) kepala desa dan lurah hingga kini belum juga dikembalikan atau hilang. Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) RL, Safuan, S.Sos M.Si melalui Plt Kabid Aset Rompi Ermayanti, SE, M.Si, dari 156 tornas kades dan lurah di Kabupaten RL, masih ada 18 unit lagi yang belum dikembalikan.
Padahal seluruh kades dan lurah ini kini sudah menerima sepeda motor baru jenis Mio Z dan Mio 3 yang telah diterimanya beberapa bulan lalu. "Kita sudah mengirimkan surat pemberitahuan terkait hal ini kepada camat yang bersangkutan. Dari 18 motor dinas itu, empat di antaranya merupakan tornas lurah, yakni Lurah Cawang Baru, Pasar PUT, Adirejo dan Kesambe Baru," ungkap Rompi.
Sedangkan dari 18 unit itu, beberapa di antaranya dilaporkan telah hilang, dan ada juga yang belum dilaporkan, karena tidak ada serah terima kendaraan dari kades lama kepada kades baru. "Kami masih menunggu balasan surat dari camat terkait kejadian yang sebenarnya, atas belum dikembalikannya sepeda motor dinas ini," lanjutnya.
Kemudian, tahun ini bagian aset juga akan melakukan pengadaan dua uni mobil dinas dengan anggaran mencapai Rp 2,7 miliar. Satu unit kendaraan mewah dengan alokasi anggaran sekitar Rp 2,4 miliar dan harus melalui proses lelang. Mobil ini rencananya bakal diperuntukkan untuk tamu daerah. Informasi yang beredar, mobil mewah yang akan dibeli ini berjenis Land Cruiser pabrikan Toyota. Tapi Rompi menampik informasi itu karena masih harus melewati tahapan lelang.
Sedangkan satu unit lainnya adalah kendaraan roda empat untuk operasional wakil bupati RL, dan proses pembeliannya melalui katalog, tidak melalui lelang. "Sekarang proses lelangnya baru sampai di RUP. kita tidak bisa mengatakan jenis mobil apa yang untuk tamu itu, karena itu tergantung pemenang lelangnya nanti. Bisa saja dari berbagai merek kendaraan yang mengajukan penawaran," tandasnya. (red)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: 18 Tornas Kades dan Lurah Belum Dikembalikan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai