Friday, 14 July 2017

Wisata Kebun Bunga Wajib Ada Izin

KEBUN BUNGA. Inilah salah satu kebun bunga di kawasan Selupu Rejang. Foto : Bambang Triyono, RPP
CURUP RPP - Sejak dibuka beberapa bulan lalu, kebun bunga yang berada di kawasan Selupu Rejang mampu menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk mengunjungi objek wisata tersebut. Hanya saja, menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Ir Afnisardi MM, kebun bunga tersebut belum memilki izin.
Afnisardi mengatakan, izin yang harus dimiliki oleh pemilik usaha kebun bunga ini yaitu berupa Izin Usaha Pariwisata, kemudian Izin Gangguan (Ho) dan izin usaha. "Semua izin yang diperlukan objek wisata kebun bunga ini sudah kita sampaikan kepada pemilik usaha, tetapi hingga sekarang belum ada yang mengurusnya," kata Afni.
Padahal menurut Afni, kepemilikan izin-izin tersebut bukan untuk menghambat, tetapi untuk kelancaran usaha objek wisata kebun bunga, maka diharapkan kepada pemilik usaha agar dapat mengurus perizinannya dan DPM-PTSP akan mempermudah dalam pengurusan izin tersebut.
Jika nanti masih ada lokasi wisata yang membandel atau belum memiliki izin, maka akan diberikan peringatan atau teguran. Apabila tetap tidak diindahkan, maka teguran keras akan diberlakukan, seperti pembekuan tempat usaha atau penutupan usaha yang dimiliki. "Kita berharap penutupan usaha tidak sampai terjadi, maka dari itu kita imbau agar mengurus izin guna kelancaran dan kemajuan usaha yang ada," harap Afni.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Wisata Kebun Bunga Wajib Ada Izin Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai